Polisi Olah TKP Ulang di Kediaman Novel Baswedan

berbagi di:
ilustrasi penyerangan novel

 

Kepolisian kembali melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) di kediaman penyidik senior Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Novel Baswedan. Ini merupakan olah TKP ketiga sejak Novel disiram air keras pada 11 April 2017.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono mengatakan, olah TKP dilakukan pada Kamis, 3 Agustus 2017 malam. Olah TKP, kata dia, merupakan metode induktif.

“Ini biasa dilakukan penyidik. Nanti kami menyandingkan dari apa yang sudah didapatkan penyidik dengan keterangan saksi, bagaimana pas-nya,” kata Argo di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Jumat, 4 Agustus 2017.

Ia mengatakan, olah TKP semalem dilakukan untuk menganalisa kembali kejadian yang menimpa kerabat Anies Baswedan itu. Nantinya, hasil olah TKP akan digunakan untuk melakukan pengembangan.

Olah TKP semalam juga dilakukan untuk melihat peran dan analisa, mengetahui posisi korban dan motor pelaku penyerangan. Namun demikian, Argo belum mau memaparkan hasil olah TKP ulangsemalam.

Novel disiram air keras pada 11 April 2017 sesaat setelah menjalankan salat Subuh di masjid dekat rumahnya. Akibat kejadian itu, Novel harus mendapatkan perawatan di rumah sakit di Singapura.

Sudah hampir empat bulan, polisi belum mampu mengungkap kasus ini. Hal ini membuat Novelpesimistis kasusnya bakal terungkap jika terus ditangani kepolisian.

 

 

Sumber: MTVN