Polres Kupang Kota Kerahkan Hampir Seluruh Anggotanya dalam Operasi Masker

berbagi di:
img-20200910-wa0008

 

Kapolres Kupang Kota AKBP Satrya Perdana P Tarung Binti memakaikan masker kepada salah satu pengunjung di Pasar Oebobo, Kota Kupang, Kamis (10/9) pagi. Foto:Nahor Fatbanu/vn.

 

 

 
Yapi Manuleus

 
APARAT Polres Kupang Kota mengerahkan hampir seluruh anggotanya turun ke jalan raya di wilayah Kota Kupang dalam operasi penggunaan masker bagi seluruh warga yang Kota Kupang yang ditemuinya di jalanan.
Demikian dikatakan Kapolres Kupang Kota, AKBP Satrya Perdana P Tarung Binti, Saat diwawancarai media ini, di sela-sela kegiatan Operasi Masker, di kompleks Pasar Oebobo yang juga dihadiri Wali Kota Kupang Jefri Riwu Kore dan seluruh pejabat Pemkot Kupang, Kamis (10/9) pagi.

Masker yang disiapkan Polres Kupang Kota sendiri sebanyak kurang lebih 1.800 masker serta ditambah lagi dengan sumbangan Masker dari Pemerintah Kota Kupang serta berbagai organisasi lainnya.

“Masker sendiri dari pihak kepolisian dan dari rekanan-rekanan itu kurang lebih ada 1.800 masker. Kemudian belum ditambah lagi dengan teman-teman dari GP Ansor maupun dari Pemkot yang membawa stok masing-masing,” katanya.

“Anggota yang diturunkan hampir keseluruhan dari Polres Kupang Kota maupun Polsek jajaran, karena ada sebelas titik jadi kita libatkan dari tokoh pemuda, organisasi dan lain-lainnya,” tambahnya.

Ia mengimbau kepada seluruh warga Kota Kupang agar dalam rangka adaptasi kebiasan baru ini dapat lebih tertib dan selalu mengenakan masker dan tetap menerapkan protokol kesehatan dengan baik sehingga bisa terhindar dari pandemi Covid-19.

Pantauan media ini, di beberapa titik di wolauah Kota Kupang seperti di pasar, maupun tempat-tempat keramaian lainnya, Kamis (10/9) pagi, puluhan anggota polisi beserta pemerintah setempat turun ke jalan raya dan memakaikan masker kepada warga maupun para pengguna jalan yang tidak mengenakan masker.

Terpantau, banyak pengguna jalan yang tidak mengenakan masker langsung balik arah menghindari para petugas. (Yan/ol)