Polsek Kuteng Evakuasi Jenazah yang Membusuk

berbagi di:
ilustrasi mayat

 

 
Ayub Ndun

Polsek Kupang Tengah, melakukan evakuasi terhadap jenazah Benyamin Toto (73) warga RT 03/RW 1 Dusun Air Sagu, Desa Noelbaki, yang diduga telah meninggal tiga hari yang lalu. Keluargapun menolak untuk dilakukan autopsi.

Sesuai pantauan VN, di tempat kejadian perkara (TKP) kompleks persawahan Dusun Air Sagu, Desa Noelbaki, Kecamatan Kupang Tengah, Kabupaten Kupang, warga berbondong-bondong menuju rumah tempat jenazah berada, persis di sebelah saluran irigasi.

Evakuasi berhasil dilakukan pada malam hari setelah keluarga menyiapkan peti jenazah dan langsung dimakamkan. Evaluasi dilakukan aparat Polsek Kupang Tengah dipimpin langsung Kanit Reskrim Polsek Kupang Tengah Aiptu Yohanes Petrus Tafuy dan dibantu warga sekitar.

Kanit Reskrim Polsek Kupang Tengah Aiptu Yohanes Petrus Tafuy kepada VN di lokasi kejadian pada Minggu (14/4) mengatakan korban diduga telah meninggal tiga hari yang lalu.

Proses evakuasi dihadiri Sentral Pelayanan Kepolisian (SPK) Polres Kupang, Ipda Joel Lili dan Babinkantimnas Desa Noelbaki Bripka Alexander Ndun serta para aparat kepolisian dan warga sekitar yang hadir.

Almarhum bekerja sebagai petani dan hidup seorang diri. Kepergiannya membawa duka mendalam bagi keluarga dan tetatangga karena ia dikenal pekerja keras dan suka membantu sesama. (mg-18/R-4)