Polsek Lembor Tangkap Penyebar Hoax

berbagi di:
img-20190319-wa0044

Aparat Polsek Lembor saat menangkap pelaku penyebar berita hoax, LH. Foto: Gerasimos Satria/VN

 

Gerasimos Satria

Kepolsian Sektor (Polsek) Lembor, Nusa Tenggara Timur menangkap warga berinisial LH, terduga pelaku penyebar berita bohong hoax mengenai Bencana Banjir dan 14 orang korban di Kecamatan Lembor, Kabupaten Manggarai Barat.

LH ditangkap di kosnya di Kampung Bilas, Kelurahan Pau, Kecamatan Langke Rembong, Kabupaten Manggarai, Selasa (19/3) siang.

Kapolsek Lembor, IPDA Matheos A. D. Siok mengatakan terduga pelaku,LH menyebarkan berita hoax di media sosial Facebook milik pelaku. Dalam postingannya LH mengatakan terjadi banjir di Kecamatan Lembor yang menewaskan 14 orang. Foto yang digunakan pelaku di akun Facebook yaitu di lokasi Wae Mbrenang, Desa Nangalili Kecamatan Lembor Selatan.

Berkaitan dengan penyebaran berita hoax tersebut unit Reskrim Polsek Lembor bersama Anggota Reskrim Polsek Lembor melakukan penangkapan terhadap LH. Dari tangan pelaku,Polisi beehasil mengamankan 1 buah handpone merek Oppo.

Menurut pelaku, handpone tersebut digunakan  untuk menyebarkan berita Hoax di media Sosial Facebook.

“LH merupakan pelajar SMA di Kota Ruteng, Manggarai. Kita akan bawah pelaku ke Polres Manggarai Barat untuk diproses lebih lanjut,” kata Matheos. (bev/ol)