Porseni Korpri SBD Berlangsung Meriah

berbagi di:
foto-hal-18-foto-tiga-porseni

Para ASN lingkup Pemkab SBD saat mengikuti pertandingan voli di halaman kantor Bupati SBD, kemarin. Foto: Frengky Keban/VN

 
Frengky Keban

PElaksanaan Pekan Olahraga dan Seni Kors Pegawai Negeri Indonesia (Kopri) tingkat Kabupaten SBD III yang dibuka sejak Senin lalu berlangsung meriah. Antuasiasme peserta dalam Porseni dalam rangka HUT Korpri ke-48 kali ini cukup tinggi dibanding tahun kemarin. Buktinya banyak instansi terlibat dalam kegiatan ini.

Belum lagi dalam pelaksanaan sejumlah cabang olahraga, khususnya voli putra-putri yang dilaksanakan di lapangan voli di halaman Kantor Bupati. Banyak penonton memadati lapangan tersebut.

Kepada VN, Ketua Panitia Porseni Korpri Emanuel Kendu Wela mengakui hal tersebut. Walaupun baru tiga digelar, namun antusiasme para ASN lingkup pemkab dan ASN di pemerintahan Vertikal amat tinggi. Banyak dari instansi pemerintah yang ikut ambil bagian dalam sejumlah lomba yang dilombakan dalam event ini.

“Hampir semua instansi yang ikut dalam cabang lomba yang kami siapkan. Untuk kali ini, kami siapkan lomba di antara Voli putra-putri, tenis meja putra-putri, lari karung putra-putri, dan catur,” katanya.

Menurutnya, pelaksanaan event semacam ini, baik karena akan menciptakan ASN yang sehat dan mampu memberikan dampak untuk menumbuhkan rasa persatuan dan kesatuan antar ASN yang sebelumnya terpecah akibat konstelasi politik beberapa bulan lalu.

“Saya pikir sudah saatnya kita bersatu lagi setelah politik kemarin. Event ini adalah salah satu upaya untuk mengembalikan semuanya sekaligus menumbuhkan semangat untuk membangun daerah ini dengan pelayanan publik yang total dan kedisiplinan yang tinggi,” ungkapnya.

Hal senada disampaikan oleh salah satu ASN Patrisius Wuwur. Baginya, penyelenggaraan event semacam ini harus perlu ditingkatkan setiap waktunya. Malah dirinya mendorong agar event semacam ini bukan saja saat adanya HUT tapi perlu juga dilakukan pada saat libur. Hal ini ungkapnya penting untuk menumbuhkan semangat persaudaraan antar ASN di SBD.

“Kalau bisa dibuat pada saat hari libur biar ada hiburan juga buat kita semua. Hadiah itu penting tapi prinsipnya itu soal partisipasi. Bukan karena saya tidak ambil bagian dalam satu lomba kemudian tidak ikut. Saya pikir itu tidak baik. Kita harus ikut ambil bagian dalam event semacam ini biar kita saling mengenal satu dengan yang lainnya,”katanya lagi.

Harapan yang sama pun disampaikan oleh, John Napa salah satu tenaga kontrak Pemkab SBD. Menurutnya kegiatan semacam ini punya nilai positif bagi perkembangan daerah. Dikatakannya dalam membangun butuh ASN yang sehat yang ditempuh dengan sesering mungkin mengikuti olahraga secara bersama. Tidak heran dirinya mendukung penuh pelaksanaan porseni kali ini bahkan mendorongnya untuk dilaksanakan setiap tahunnya. (kbn/C-1)