Positif Antigen 10 Pegawai Bank di Sikka Jalani Karantina

berbagi di:
img-20210112-wa0012

Juru bicara Satgas Covid 19 Sikka Dokter Clara Francis

 

 

 

Yunus Atabara

Sebanyak 10 orang pegawai bank di Kabupaten Sikka, Nusa Tenggara Timur terkonfirmasi positif rapid test antigen dan sedang menjalani karantina. Satgas Covid-19 Kabupaten Sikka telah mengambil sampel swab PCR untuk dikirim ke Laboratorium Molekuler RS WZ Johannes Kupang.

“Sebanyak 10 orang pegawai Bank, positif antigen dan kami sudah melakukan pengambilan swab, untuk dikirim ke Kupang. Mari tetap waspada lakukan prokes 5 M,” kata┬áJuru Bicara Satgas Covid 19 Sikka dokter Clara Franchis kepada VN Kamis (14/1).

Ia menjelaskan angka terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Sikka bertambah 17 orang. Secara akumulatif dari bulan Maret 2020 hingga Januari 2021 sebanyak 157 orang. Sebanyak 57 orang diantaranya transmisi lokal. Meninggal dunia 5 orang dan 1 orang probable.

Ia mengimbau seluruh masyarakat Kabupaten Sikka agar selalu menjaga protokoler kesehatan dengan terus menjalankan 5M dan mewaspadai peredaran Covid-19 melalui uang.

Ia juga mengimbau seluruh institusi dan lembaga perbankan dan keuangan di Kabupaten Sikka agar secara rutin dan mandiri memeriksakan diri, agar bisa mendeteksi secara dini penyebaran Covid-19 di lembaga keuangan.

Menurut dokter Clara, untuk sementara saat ini, pasien positif yang sedang menjalani perawatan di ruang isolasi covid sebanyak 13 orang. Diantaranya sebanyak 6 orang yang baru masuk pada Selasa (12/1) orang, sedangkan lainnya menjalani karantina.

“Untuk tanggal 12 Januari kemarin, cukup banyak pasien terkonfirmasi yang positif antigen yang dirawat di ruang isolasi covid 19 RS TC Hillers,” ujarnya.(bev/ol)