Presiden Jokowi Bertolak dari Sumba ke Maumere

berbagi di:
img-20210223-wa0023

 

Presiden Jokowi berjalan di atas karpet merah menuju pesawat kepresidenan saat hendak bertolak ke Maumere, Selasa (23/2). Foto: Frengky Keban/vn.

 

 
Frengky Keban

 

 

USAI meninjau Food Estate di Sumba Tengah, tepat pukul 14.20 Wita Presiden RI bersama Menteri Pertanian RI, Syahrul Yasin Limpo, Menteri PUPR, Basuki Hadimoelyono dan Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat serta sejumlah pejabat lainnya meninggalkan Pulau Sumba menuju Maumere, Kabupaten Sikka. Kehadirannya di Sikka untuk meresmikan Bendungan Napunggete.

 

Sebelum keberangkatannya ke Maumere, pantauan media ini di sepanjang jalan utama dari Sumba tengah menuju Bandara Tambolaka di Kabupaten Sumba Barat Daya, masyarakat berjubel menunggu kendaraan orang nomor I di Indonesia tersebut, melintas. Bahkan, di Sumba Barat, ratusan warga berhasil membuat laju kendaraan presiden melambat bahkan berhenti sejenak untuk menyapa masyarakat.

 
Begitupun di simpang menuju Bandara Tambolaka-Sumba Barat Daya. Ratusan warga di sepanjang jalan bak semut pun tidak henti-hentinya menyambut Presiden Jokowi hingga tiba di Bandara Tambolaka. Presiden bersama rombongan menuju Maumere menggunakan pesawat kepresidenan. (Yan/ol)