Presiden Malioboro Tutup Usia

berbagi di:
img_20210407_185356

 

 

 

 

Tokoh penyair berjuluk “Presiden Malioboro”, Umbu Wulang Landu Paranggi, meninggal dunia pada usia 78 tahu, Selasa dini hari, setelah menjalani perawatan di Rumah Sakit Bali Mandara di Kota Denpasar, Bali, karena terserang Covid-19.

Menurut penyair Wayan Jengki Sunarta, Umbu Landu Paranggi asal Sumba, NTT menjalani perawatan di rumah sakit sejak Sabtu (3/4) malam.

“Pak Umbu kritis sejak tadi malam dan wafat pada Selasa dini hari pukul 03.55 WITA,” kata Jengki yang memantau kondisi Umbu di Rumah Sakit Bali Mandara sejak Senin (5/4) sampai Umbu meninggal dunia pada Selasa dini hari.

“Saya bersama Mbak Dwi, Nuryana, Holi, Phala, dan kawan-kawan lain menunggu di RS. Kami enggak bisa nengok Pak Umbu langsung, tetapi menunggu di lobi, tim medis yang memberikan informasi berkala pada kami,” katanya seperti dari mediaindonesia.com.

Ia mengatakan pada Sabtu (3/4) sekitar pukul 19.00 Wita, Umbu diantar ke rumah sakit oleh beberapa pegiat sastra, yang kemudian menunggui dan memantau kondisi sae Umbu di rumah sakit hingga dia meninggal dunia.

“Kami semua merasa sangat kehilangan dengan kepergian Beliau. Dan Indonesia tentu kehilangan salah satu putra terbaiknya di bidang sastra,” ungkap Jengki. (bev/ol)