PSKK Andalkan Pemain Senior

berbagi di:
foto-hal-01-cover-040719-etmc-tim-pskk

 

 

Persatuan Sepakbola Kota Kupang (PSKK) siap berlaga di event El Tari Memorial Cup (ETMC) XXIX di Malaka. Diperkuat lima pemain senior dan para pemain muda berbakat, PSKK berharap bisa membawa pulang piala bergilir ETMC ke Kota Kupang.

Turnamen ETMC tahun ini dijadwalkan berlangsung sejak 5-24 Juli mendatang. Kontingen PSKK dilepas secara resmi berangkat ke Malaka oleh Wakil Wali Kota Kupang, Herman Man, Rabu (3/6) kemarin. Acara pelepasan berlangsung di Ruang Rapat Garuda Kantor Walikota Kupang, Rabu (3/6).

Tim PSKK berjumlah 26 orang, terdiri dari 22 pemain, seorang pelatih kepala, satu asisten pelatih dan ofisial yang diketuai Lukman Hakim, dan Piter Fomeni sebagai Manajer Tim PSKK.

 

Junjung Sportivitas
Herman Man berpesan kepada kontingen PSKK, terutama para pemain agar menjunjung tinggi sportivitas. “Sebagai pemain harus sportif karena kalah atau menang sudah biasa. Jadi kalau menang kita berbangga dan kalah pun kita berbangga,” paparnya.

Herman Man mengaku bangga karena komposisi pemain murni pemain dari klub sendiri. Karena itu ia meminta kepada seluruh kontingen untuk senantiasa menumbuhkan rasa percaya diri dan kebanggaan akan kekuatan sendiri agar bisa membawa pulang piala EMTC ke Kota Kupang.

“Kali ini mungkin hanya PSKK yang pemainnya asli dari klub sendiri sedangkan yang lain itu ada yang datangkan dari luar. Kita patut berbangga karena pemain kita itu murni anak-anak dari Kota Kupang,” ungkapnya.

Herman yang juga adalah Ketua Askot PSSI Kota Kupang ini mengimbau kontingen PSKK, baik pemain, manajer tim, pelatih dan offisial agar menjaga kesehatan dan mental selama mengikuti pertandingan.

“Saya minta agar selalu jaga kesehatan, jaga kesegaran dan tunjukan sportivitas kita dan saya yakin para pelatih tahu betul seperti apa pemain kita. Saya minta perhatikan pola makan mereka,” ucapnya sembari menambahkan agar selalu berdoa memohon penyertaan Tuhan.

Pelatih Kepala PSKK, Zeth Adoe menjelaskan, hingga keberangkatan ke Malaka persiapan PSKK sudah mencapai 90 persen sejak tahap seleksi awal selama 1 bulan dengan jumlah pemain sekitar 78 orang. Di minggu kedua, seleksi menyisakan 24 pemain dan di minggu terakhir, dua nama dicoret sehingga menyisakan 22 pemain yang akan turun merumput di tanah Malaka memperkuat PSKK.

“Kita memiliki pemain-pemain muda dan kita memerlukan waktu agar mereka bisa kompak melalui persiapan selama satu bulan,” katanya.

Ia mengaku optimistis materi pemain yang ada sudah sesuai dengan pola yang diinginkan. “Ada lima pemain senior yang kita bawa. Tentunya mereka memiliki kemampuan di beberapa lini. Mereka tidak hanya bermain di satu lini tetapi juga mereka bisa bermain di lini-lini yang lainnya dan semua pemain-pemain yang saya bawa seperti yunior juga bisa bermain di beberapa lini,” jelasnya.

Ia berharap agar anak asuh nya itu mampu memberikan yang terbaik untuk masyarakat Kota Kupang.

“Harapannya ya kita bisa juara. Dengan melihat materi pemain yang ada saya yakin mereka bisa memberikan yang terbaik bagi Kota Kupang,” katanya.