PT SBM Kupang kembali Luncurkan New Carry Pick Up

berbagi di:
General Manager PT Surya Batara Mahkota Suzuki Kupang, Fredy Prijatna (kedua dari kiri) dan Branch Manager PT SBM Suzuki Kupang, Theo Pereira (kanan) pose bersama saat peluncuran New Carry Pick Up di Lippo Plaza Kupang, Sabtu (11/5) malam. Foto: Maykel Umbu/VN

General Manager PT Surya Batara Mahkota Suzuki Kupang, Fredy Prijatna (kedua dari kiri) dan Branch Manager PT SBM Suzuki Kupang, Theo Pereira (kanan) pose bersama saat peluncuran New Carry Pick Up di Lippo Plaza Kupang, Sabtu (11/5) malam. Foto: Maykel Umbu/VN

 

 

Maykel Umbu

Dealer resmi Zuzuki Kupang, PT Surya Batara Mahkota (SBM) meluncurkan New Carry Pick Up di Lippo Plaza Kupan, Sabtu (11/5).

Mobil New Carry Pick Up bisa menjadi mobil berbisnis yang berguna bagi masyarakat NTT yang berwirausaha.

Setiawan Surya, selaku 4W Deputi Managing Director PT SIS melalui Head of SGO & Fleet Sales 4W, Sukma Dewi pada Jumpa Pers Suzuki New Carry di Lippo Plaza Kupang, Sabtu (11/5) malam mengatakan Carry Pick Up telah melegenda dan menjadi bagian dari masyarakat Indonesia selama 43 tahun. Untuk melanjutkan eksistensinya, diluncurkan generasi terbaru New Carry Pick Up di Kota Kupang.

“Sebuah kebanggaan bagi kami untuk memperkenalkan New Carry Pick Up yang telah berkontribusi dalam mendistribusikan beragam komoditas penting ke seluruh pelosok Indonesia. Kami berharap dengan hadirnya mobil ini di Kota Kupang dan sekitarnya dapat mendorong dan mengoptimalkan kegiatan niaga sehingga semakin menguntungkan para pengusaha,” ujarnya.

General Manager PT Surya Batara Mahkota Suzuki Kupang, Fredy Prijatna mengatakan masyarakat telah lama tahu dan mengenal Carry Pick Up yang berfungsi sebagai sebagai kendaraan niaga. Produk Suzuki ini ada dua jenis, yakni produk Futura dan Mega Carry, namun kini diganti oleh produsennya menjadi New Carry Pick Up.

New Carry Pick Up merupakan kendaraan yang ringan dan ramah lingkungan serta telah lolos uji kelayakan.
Yang perlu diketahui, kendaraan ini diusung dengan mesin K15B jadi lebih irit bahan bakar dan bertenaga. Selain itu, penggunaannya lama dan muatan lebih banyak, sehingga masarakat yang memilik mobil ini sangat beruntung.

“Seperti kendaraan niaga sebelum-sebelumnya New Carry Pick Up ini diproduksi sesuai keinginan customer kita, yakni ramah lingkungan, tangguh, dan dimensinya sangat besar,” tuturnya

Ia mengatakan, New Carry Pick Up didesain dengan varian yang standar yakni wide deck dan flat deck. Wide deck sendiri merupakan varian yang baknya bisa dibuka tiga pintu. Sementara flat deck sendiri merupakan mobil yang ber AC yang sudah masuk dalam standar produk Suzuki sehingga memberikan kenyamanan bagi customer.

Terkait target penjualan, ia menjelaskan penjualan Carry Pick Up ditargetkan hingga 1.700 unit atau 79 persen, tapi kenyataannya dari bulan Januari hingga April 2019 penjualan telah mencapai 85 persen.

Sementara Pierre Pello, Koordinator TFT menjelaskan bahwa eksterior Suzuki New Carry Pick Up merupakan perpaduan antara futura yang lama dan Mega Carry. Desain dan dimensinya lebih panjang, panjang 4.195 milimeter (mm), lebar 1.765 mm, dan tinggi 1.910 mm pada tipe wide deck serta mampu membawa muatan lebih banyak yakni 1.000 kilogram. Sementara dari sisi dapur pacu New Carry Pick Up dilengkapi dengan mesin terbaru K15B-C berkapasitas 1.500 cc sehingga lebih bertenaga namun tetap irit bahan bakar. Selain itu, dengan radius putar sebesar 4,4 meter sehingga pengemudi bisa bermanuver dilokasi kerja yang terbatas.

“New Carry Pick Up juga dilengkapi fitur baru seperti air conditioner (AC), electric power steering (EPS), dan sliding seat pada varian tertinggi. Untuk meningkatkan kenyamanan pengemudi New Carry Pick Up dilengkapi head unit 1 dean, split seat dengan jok yang tebal serta enam tempat penyimpanan barang (termaksud tempat botol dan kantong di belakang jok) di varian AC dan 10 tempat (termasuk tempat botol dan kantong di belakang jok). Sementara di varian non-AC yang membuat ruang kabin semakin nyaman dan lega untuk tiga orang. Mengenai keamanannya New Carry Pick Up dilengkapi fitur immobilizer sehingga pelanggan tidak perlu khawatir saat memarkirkan mobilnya,” jelas Pierre.

Branch Manager PT SBM Suzuki Kupang, Theo Pereira menjelaskan untuk pilihan warna New Carry Pick Up ada tiga pilihan warna, yaitu superior white, silky silver, dan real black dengan harga on The road (OTR) dan promo bervariasi mulai dari Rp 165 juta untuk New Carry FD STD dan New Carry WD STD Rp 164 juta sedangkan New Carry FD AC-PS Rp 171,5 juta dan New Carry WD AC-PS Rp 170 juta.
Khusus pelanggan di Kota Kupang Suzuki memberikan penawaran menarik dengan memberikan kesempatan kepada pelanggan untuk mengikuti tes drive New Carry Pick Up sehingga bisa merasakan secara langsung performa kendaraan niaga andalan Suzuki ini.

Untuk diketahui, pada acara peluncuran New Carry Pick Up yang berlangsung di Lippo Plaza Kupang, Sabtu (11/5) malam, manajemen PT SBM Suzuki Kupang menghadirkan langsung penyanyi pop asal Ambon, Doddie Latuharhary untuk meramaikan acara dimaksud. Doddie menghibur para pengunjung dengan lagu-lagu hitsnya seperti Danke, Satu Tetes Air Susu Mama, Cinta Satu Malam, Beta Su Bilang, Slamat Tinggal, dan Lagu Terbaru 2019. Para pengunjung tampak kegirangan dan berjoget-joget saat doddie membawakan lagu-lagu andalannya. Acara juga diramaikan dengan pembagian doorprize tiga unit sepeda motor dari pihhak manajmen. (mg-21/E-1)