Puluhan Pemuda Terjaring Rasia Satgas Kelurahan Manulai 2

berbagi di:
img-20200515-wa0032

 

 
Yapi Manuleus
Tim Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kelurahan Manulai 2, Kota Kupang, NTT mengamankan 10 pemuda dari luar wilayah Kelurahan Manulai 2 saat mengadakan Patroli di wilayah RT14/RW05 Kelurahan Manulai 2, Kamis (14/5) pukul 20.30 Wita.

Para pemuda tersebut kedapatan berkumpul melibatkan banyak orang sehingga langsung digiring ke Kantor Lurah Manulai 2 untuk didata karena melanggar physical distancing yang ditetapkan Pemerintah Kota Kupang demi mengantisipasi penyebaran Covid-19.

Saat pemeriksaan, didapati pula seorang pria beristri yang sedang berduaan dengan wanita lain sedang hamil tiga setengah bulan.

img-20200515-wa0031

“Kita setiap satu minggu itu patroli rutin tiga hari, jadi tadi malam kita temukan ini puluhan pemuda yang dari luar wilayah Kelurahan Manulai 2, makanya kita bawa mereka ke kantor lurah untuk didata. Setelah kita data habis, tidak ada keluarga mereka yang datang jemput jadi tadi malam mereka diamankan di Polsek Alak dan hari ini baru diserahkan kekeluarga,” jelas Lurah Manulai 2 Meksain Mauk saat dikonfirmasi VN, Jumat (15/5).

Ia mengatakan patroli tersebut bertujuan untuk meminimalisasi penyebaran wabah Covid-19 sesuai dengan instruksi dari Wali Kota Kupang.

Kegiatan itu bersifat sosialisasi dan tidak ada tindakan kekerasan maupun arogansi petugas Satgas Covid-19 Kelurahan Manulai 2.

Ia berharap semua warga, khususnya Kelurahan  Manulai 2 bisa tetap menaati imbauan Pemerintah Kota Kupang sehingga penyebarn Covid-19 bisa secepatnya diatasi. (bev/ol)