Putra-Putri Pariwisata Nusantara NTT Minta Dukungan Masyarakat

berbagi di:
72ab88f5-91fc-448a-87c6-758c6cf7cf30

 

 

 

Kekson Salukh

Pasangan Putra-Putri Pariwisata Nusantara asal provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) yang sedang mengikuti karantina perdana pemilihan Putera-Puteri Pariwisata Nusantara (P3N) 2021 meminta dukungan dari seluruh masyarakat NTT.

Permintaan itu disampaikan Putra Pariwisata Nusantara NTT, Syah Koroma Nabu Koroh dan Putri Pariwisata Nusantara NTT Valentiara Rambu Mbuana yang diwawancarai VN secara terpisah, Kamis, (11/2) siang.

Valentiara menjelaskan, pelaksanaan  karantina pemilihan Putra-Putri Pariwisata Nusantara 2021 yang diselenggarakan Yayasan EL JOHN Indonesia melalui unit kerjanya EL JOHN Pageant mulai  10 Februari sampai 3 Maret secara virtual.

“Penilaian dari bulan Februari sampai awal Maret. Jadi untuk masa karantina sendiri dimulai tanggal 10, 17, 23 Februari dan 3 Maret. Terus untuk deep interview dua kali. Penilaian tidak dari tanggal-tanggal ini, tetapi dimulai dari tanggal 8 Februari, setiap hari kita di kasih tugas dan challenge,” jelas presenter Kompas TV Kupang.

Valen, begitu sapaan akrab Puteri Pariwisata Nusantara NTT 2020 mengaku menjalani karantina secara virtual dari Kantor Dekranasda NTT.

Menurut putri berdarah Sumba ini, beberapa aspek penilaian dewan juri diantaranya penampilan, IQ, attitude, kostum nasional dan talent show.

Valen mengaku ia bersama pasangannya optimis menjadi juara. Namun, mereka berharap dukungan dari seluruh masyarakat NTT.

Putra dan Putri Pariwisata NTT 2021. * Masker hanya dibuka saat gambar diambil.
Putra dan Putri Pariwisata NTT 2021. * Masker hanya dibuka saat gambar diambil.

“Kalau lihat dari persiapan selama ini,  kami optimis menjadi juara. Kami sudah  berusaha semaksimal mungkin untuk berikan yang terbaik untuk NTT. Tetapi, kami juga tidak bisa berjuang sendiri. Kami butuh dukungan dari Bapak, Mama, Kakak, Adik, dan seluruh masyarakat NTT,” ungkapnya.

Ia menuturkan, pemilihan Putra-Putri Pariwisata Nusantara berpasangan tetapi penilaiannya secara individu. Banyak challenge (tantangan) yang menurut dia sangat menantang seperti harus live Instagram dengan influencer yang memiliki followers 45K.

“Sekarang  challenge terlalu banyak sehingga kami harus membuat konten kreatif setiap hari, buat video hari sampah, dan Q and A Box di Instagram tentang pariwisata. Terus kami harus live Instagram dengan influencer yang followers 45K, ini salah satu challenge yang menurut saya sangat susah karena mencari influence 45K itu agak susah makanya kami minta dukungan masyarakat NTT,” imbuh mahasiswi semester akhir Jurusan Pariwisata Poltek Kupang.

Putra Pariwisata Nusantara NTT, Syah Koroma Nabu Koroh menambahkan, mereka sangat mengharapkan dukungan dari masyarakat NTT dalam audisi berskala nasional itu.

Yayasan EL JOHN Indonesia melalui unit kerjanya EL JOHN Pageant mulai menyelenggarakan karantina perdana pemilihan Putra Putri Pariwisata Nusantara  2021, Rabu (10/2) secara virtual dan ditayangkan langsung di EL JOHN TV.

Tahun ini, pemilihan Putra Putri Pariwisata Nusantara  mengambil tema Revival of Indonesia Tourism atau Kebangkitan Pariwisata Indonesia.

Ada 40 finalis yang ikut dalam pemilihan ini, yang terdiri dari 20 finalis puteri dan 20 finalis putera yang mewakili 20 provinsi. Karantina perdana diawali dengan memperkenalkan diri dari para finalis dan dilanjutkan dengan sambutan dari Founder Yayasan EL JOHN Indonesia, Martinus Johnnie Sugiarto. (bev/ol)