Ratusan Bangkai Kepala Sapi Dibuang di Jalur 40

berbagi di:
Inilah ratusan bangkai kepala sapi yang dibuang di jalur 40 Wilayah RT.16/RW.06 Kelurahan Manulai II, Kecamatan Alak Kota Kupang, kemarin.

Inilah ratusan bangkai kepala sapi yang dibuang di jalur 40 Wilayah RT.16/RW.06 Kelurahan Manulai II, Kecamatan Alak Kota Kupang, kemarin.

 

Yapi Manuleus

RATUSAN bangkai kepala sapi dibuang orang tak dikenal di Jalur 40 tepatnya RT.16/RW.06 Kelurahan Manulai II, Kecamatan Alak kota Kupang. Ratusan kepala sapi tersebut ditemukan warga Minggu (2/8) kemarin. Warga sekitar telah membuang kepala sapi tersebut ke TPA alak.

Lurah Manulai II, Meksain Mauk, sesalkan adanya ratusan bangkai kepala sapi yang dibuang di wilayahnya itu. Ia berharap agar warga maupun para pengguna jalan bisa taat dan tidak lagi membuang sampah di lokasi tersebut secara sembarangan.

“Ya kita sesalkan sekali, dengan adanya ratusan Kepala Sapi ini. Karna terlalu banyak. Tapi tadi malam sudah diangkut sendiri oleh orang yang buang dan sudah dibawa semua ke TPA menggunakan truck tadi malam itu,” katanya saat dikonfirmasi VN pada Senin (3/8).

Selama ini sampah yang sering menumpuk dilokasi tersebut, kata dia, selain warga Manulai II juga kebanyakan dibuang oleh para pengguna jalan yang bukan warga Manulai II ketika melintas.

Dirinya berencana segera mengumpulkan tua-tua adat di kelurahan tersebut untuk mencari jalan keluar terkait penanganan Sampah di jalur 40.

Sementara itu, Bhabinkantibmas Kelurahan Manulai II Boniventura Luma yang ikut dikonfirmasi VN mengaku kejadian pembuangan ratusan kepala Sapi di lokasi tersebut terjadi pada Minggu (2/8) pada pukul 16:50 sore.

Hingga kini semua kepala Sapi tersebut sudah dibuang dan diamankan di TPA Alak.

“Tadi malam Kapolsek beserta RT/RW dan dibantu warga sudah dibuang di TPA, dan sudah ditangani di Polresta,” ujarnya.

Menurut informasi yang dikumpulkan VN, ratusan tulang sapi tersebut berasal dari RPH Lasiana yang dibuang oleh oknum berinisial HP. Kepala sapi tersebut hendak dijemur HP di lokasi tersebut. (yan/ol)