Rayakan HUT ke-12, RSIA Dedari Kupang Bagi Sembako untuk Warga Sekitar

berbagi di:
img-20210219-wa0018

 

Dokter Shinta Widari menyerahkan bingkisan Sembako kepada warga, Jumat (19/2).

 

 

 

Simon Selly

 

 
PERAYAAN hari ulang tahun ke-12, RSIA Dedari Kupang yang jatuh pada 27 Februari ditandai dengan membagikan bingkisan kepada warga sekitar di wilayah sekitar RT25/RwlW 07 Kelurahan Tuak Daun Merah (TDM), Kecamatan Oebobo, Kota Kupang.
Ketua RT 25, M. Uly, mengungkapkan bahwa selama 12 tahun RSIA Dedari memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat. Selain lokasi RSIA Dedari yang dekat dengan pemukiman warga, perawat dan dokter memberikan pelayanan yang ramah kepada pasien.

“Pelayanannya bagus dan ramah dengan pasien baik dokter maupun bidannya. Selain dekat masyarakat juga merasa terbantu sekali dengan adanya rumah sakit Dedari yang ada ini,” ungkapnya.

Ketua panitia HUT RSIA Dedari, Zuhraton Nisya, mengungkapkan bahwa pihaknya dalam menyongsong HUT ke-12 RSIA dedari, menggelar sejumlah kegiatan salah satunya bentuk syukur dan dukungan tetangga sekaligus silahturahmi.

“Dalam rangka ulang tahun Dedari yang ke-12, ada berbagai kegiatan dan Salah satunya memberikan bingkisan kepada para tetangga dengan tujuannya untuk silahturahmi,” ungkapnya.

“Untuk sembako ada 26 paket sembako dan 17 parcel buah yang kita bagikan saat ini, di lingkungan rumah sakit Dedari. Sebagai tetangga saling mendukung kegiatan di Dedari, hal itu karena kita tidak bisa menggelar HUT seperti tahun-tahun sebelumnya, karena ada covid-19,” pungkasnya.

Sementara itu, dr. D. A. P Shinta Widari selaku Owner RSIA Dedari Kupang menjelaskan walaupun momentum HUT Dedari ke-12, tidak dirayakan seperti tahun lalu, namun ia tetap menggelar kegiatan sederhana yakni membagikan sembako bagi warga sekitar.

“Tahun ini sudah kita mengalami masa pandemi covid-19, namun kami dari pihak rumah sakit Ibu dan anak Dedari (RSIA Dedari), tetap ingin merayakan HUT ini walaupun tidak ramai-ramai seperti tahun yang lalu. Namun walaupun di masa pendemi covid-19 ini, kami tetap merayakan walaupun dengan keterbatasan yang ada dengan berbagi kasih dengan para tetangga yang selalu mendukung kami,” jelasnya.

Dijelaksan dr. Shinta bahwa untuk acara puncak akan diselenggarakan pada tanggal 27 Februari 2021, dengan webinar tentang covid-19. (Yan/ol)