Realisasikan Program CSR, PLN Gandeng BUMdes Kembangkan Pantai Oesina

berbagi di:
img_20200624_110115

Tim KOM UIP Nusra

 

 

 

 

PT PLN (Persero) Unit Induk Pembangunan (UIP) Nusa Tenggara, melalui Unit Pelaksana Proyek Timor, merealisasikan program Social Corporate Responsibility (CSR) atau tanggung jawab sosial perusahaan berupa program pemberdayaan masyarakat dengan mengembangkan potensi wisata Pantai Oesina di Desa Lifuleo, Kecamatan Kupang Barat, Kabupaten Kupang, Nusa Tenggara Timur.

Bantuan tersebut diterima Direktur BUMDes bapak Jacky E. S Kulle di aula Lopo Oesina beserta perwakilan masyarakat, yang juga dihadiri Manager Pertanahan UPP Timor Putu Pertamayasa dan Manager Proyek PLTU Timor 1 Wildan Firdaus.

Bantuan senilai Rp.100.000.00 akan digunakan untuk melengkapi sarana prasarana Pantai Oesina berupa pembangunan Lopo sebagai sarana interaksi antara pengunjung pantai dan juga pembangunan sarana kesehatan dan kebersihan.

Dalam sambutannya, Putu Pertamayasa menyampaikan CSR ini merupakan wujud kontribusi PT PLN (Persero) dalam mendukung pengembangan potensi Desa Lifuleo dan masyarakat Lifuleo pada umumnya. Masyarakat Desa Lifuleo memiliki keinginan kuat utk mengembangkan sektor wisata yg menjadi andalan desa dan PLN hadir sebagai salah satu entitas yang bersinergi untuk menciptakan kerjasama positif dan saling mendukung, terutama karena pembangunan infrastruktur ketenagalistrikan yang ada di Desa Lifuleo merupakan wilayah ring 1 proyek.

Ia berharap bantuan ini bisa memberdayakan, menggerakan dan meningkatkan roda kegiatan ekonomi masyarakat desa, sehingga dapat menjadi pusat kegiatan ekonomi yang lebih menarik dan lebih baik.

Direktur BUMDes Lifuleo Jacky E. S Kulle, mewakili pemerintah desa dan masyarakat Desa Lifuleo menyampaikan rasa syukur dan terima.kasih kepada PT PLN yang telah memberikan perhatian dengan melaksanakan program bantuan pengembangan Pantai Oesina di Desa Lufileo.

‚ÄúSemoga melalui program bantuan yang diberikan ini, ke depan Pantai Oesina menjadi jauh lebih baik ketimbang saat ini, dan memberikan pemasukan dan pendapatan yang lebih baik untuk BUMDes itu sendiri dan masyarakat desa Lifuleo pada umumnya,” ungkap Jacky. (bev/ol)