Rekamannya soal Kota Kupang Terapkan PSBB Viral, Camat Kota Raja: Itu Hanya Imbauan di Grup Keluarga

berbagi di:
img-20210113-wa0036

 

Rudi Abubakar
Camat Kota Raja

 

 

 

Yapi Manuleus

 
REKAMAN yang berasal dari Camat Kota Raja, Kota Kupang, Rudi Abubakar yang mengatakan bahwa kota Kupang akan berlakukan PSBB per hari ini, Rabu (13/1) sempat viral dan beredar di beberapa group WhatsApp.

Rekaman tersebut juga mengatakan bahwa Ibu Emi (Ketua DPRD NTT) bersama tiga orang lainnnya beserta Pak Kapitan meninggal Dunia pagi tadi.

“Buat saudara semua, Kaka, Ponakan semua yang ada. Beta baru habis rapat dengan pak Wakil. Korona di Kota Kupang sudah melebihi Jakarta. Hari ini pak Wali minta surat ke Jakarta bahwa Kupang PSBB. Karena Gubernur hari ini Korona, Ibu Emi dan tiga orang pak Kapitan mati tadi pagi,” katanya dalam rekaman tersebut.

“Pak Wakil minta Kantor semua ditutup, sekarang sudah beberapa Kantor ditutup. BKD, Dukcapil, Kantor Lurah Liliba ditutup. Kantor Camat juga melalui kewenagan beta mulai hari ini tutup. Siapa pun juga jangan coba-coba keluar rumah,” lanjutnya dalam rekaman tersebut.
Camat Kota Raja, Rudi Abubakar yang langsung dikonfirmasi VN mengenai rekaman suaranya tersebut pada Rabu (13/1) sore mengakui adanya rekaman tersebut. Namun kata dia, rekaman suaranya tersebut hanya ditujukan kepada keluarganya lewat group WhatsApp keluarga demi mempertegas keluarganya sendiri menaati protokol kesehatan.
Ternyata ada keluarganya yang menyebarkan rekaman tersebut. “Tadi saya sudah telfon dengan ibu Emi. Beta jelaskan kalau beta tidak ada maksud begitu. Karena itu hanya untuk keluarga, beta mau kancing mereka supaya mereka jangan keluar sembarang,” katanya.

Dia juga mengaku kaget dengan adanya rekaman suaranya tersebut yang sudah menyebar dan sempat viral. (Yan/ol)