Reses Anggota DPRD NTT Tetap Dijalankan

berbagi di:
Sekretaris DPRD NTT, Drs. Thobias Ngongo Bulu, M.SI

 

 

 

Sinta Tapobali

Reses Masa Persidangan II Tahun Sidang 2019-2020 tetap dilaksanakan hingga berakhir 24 Maret 2020 kemarin meski wabah Covid-19 sedang sangat mengkhawatirkan.

Sekretaris DPRD NTT, Thobias Ngongo Bulu yang di hubungi VN, Rabu (25/3) menjelaskan reses tidak bisa ditunda karena beberapa pertimbangan. Namun, dalam reses ini, para anggota dewan diminta untuk tidak mengumpulkan massa dalam jumlah yang banyak, dan reses ini dilakukan dari rumah ke rumah untuk mengantisispasinya penyebaran Covid-19 yang begitu cepat dan masif.

“Himbauan pemerintah itu keluar setelah dua hari masa reses akan berakhir, jika ditunda pastinya akan mengalami sejumlah kerugian, namun Ibu Ketua telah keluarkan edaran agar anggota DPRD yang melakukan reses sedapat mungkin tidak mengumpulkan massa dalam jumlah yang banyak, dan bila perlu reses ini di lakukan dari rumah ke rumah,” jelasnya lewat Whatsapp.

Pihaknya juga meminta para anggota DPR menyampaikan tentang social distancing kepada masyarakat agar mereka lebih paham. Selain itu mereka juga diminta agar menyampaikan kepada masyarakat untuk selalu rajin mencuci tangan dan menjaga kebersihan diri.

Menurutnya, masa reses telah berakhir dan mulai hari ini, 25 Maret 2020, para anggota DPRD dalam tahap penyusunan laporan reses.

dr. Cristian Widodo, salah satu anggota DPRD Komis V, dari Partai PSI ini kepada VN mengatakan resesnya ditunda bahkan ada beberapa titik reses yang ia batalkan.

Menurutnya, selain sebagai anggota DPRD, ia juga merupakan seorang dokter sehingga sudah sepantasnya menunjukan sikap dan menjadi contoh yang baik.

Selain itu sebagai dokter ia mengetahui benar tentang dampak Covid-19, sehingga ia pun harus mematuhi segala imbauan pemerintah untuk tidak mengumpulkan masyarakat.

“Kalo yang lain silahkan ditanya ke masing-masing, kalo saya pribadi ditunda jadi ada bebarapa titik saya batalkan, karena saya dokter saya harus memberi contoh yang benar. Yang lain saya tidak tahu,” jelasnya dalam pesan singkatnya kepada VN. (bev/ol)