Ribuan Warga Sikka Tumpah Rua di Jalan Sambut Presiden Jokowi

berbagi di:
img-20210223-wa0030

Ribuan warga Sikka memadati jalan Jendral Sudirman depan Kantor DLH Sikka untuk bersalaman dengan Presiden Jokowi Dodo, Selasa (23/2) siang.

 

 

 

Yunus Atabara

 

 

SEJAK pagi, Selasa (23/2), masyarakat Kabupaten Sikka, menunggu kedatangan Presiden Jokowi Dodo dalam rangka peresmian Bendungan Napun Gete di Desa Ilimedo, Kecamatan Waiblama Kabupaten Sikka.

Tepat pukul 15.00 Wita pesawat yang membawa Presiden dan rombongan mendarat di Bandara Fran Seda Maumere. Selanjutnya langsung bergerak menuju Bendungan Napun Gete dengan menumpang RI 1 jenis Mercedez.

Melihat mobil Presiden melintasi Jalan Jendral Sudirman, ribuan warga Sikka langsung berhamburan ke jalan dan melambaikan tangan ke arah Presiden Jokowi Dodo, yang juga berdiri dalam mobil sambil melambaikan tangan ke arah warga.

Ratusan aparat TNI Polri dan Paspampres nyaris kewalahan dalam mengatasi agar warga tidak berkerumun dan tidak menghalangi jalannya Presiden dan rombongan.

Setelah ratusan aparat kepolisian dibantu aparat TNI dan Paspamres akan kerumunan warga yang memadati jalan raya, akhirnya terurai dan Presiden kembali melanjutkan perjalanan.

Sedangkan suasana di Napun Gete terkesan sepi. Tidak ada kerumunan masyarakat. Hanya deretan para pejabat yakni Wakil Gubernur NTT, Bupati Flores Timur, Uskup Maumere dan beberapa pejabat PT NK yang menunggu kedatangan Presiden.(Yan/ol)