Rumah Pohon Di Gedung Sasando Siap Difungsikan

berbagi di:
img-20201130-wa0019

 

 
Yapi Manuleus

Rumah pohon yang dibangun Biro Umum Setda Provinsi NTT di belakang gedung Sasando akan segera difungsikan bagi masyarakat umum dalam beberapa hari ke depan.

Hal tersebut disampaikan Plt Kabiro Umum Setda Provinsi NTT George M. Hadjoh dalam sambutannya saat mengumumkan pemenang lomba taman yang berlangsung di samping lokasi rumah pohon, Senin (30/11) pagi.

“Sebentar lagi rumah pohon sudah jadi. Orang yang mau naik di sini ada biaya sewanya. Nanti rumah induknya yang bagian besar itu satu jam Rp 25 ribu mungkin, tapi itu sudah termasuk dengan minuman dan kue. Jadi dilayani satu kali di situ. Begitu juga rumah yang kecil-kecil ini, mungkin yang kecil-kecil ini 25 ribu atau yang besar 50 ribu tapi itu sudah ada pisang goreng ada kopi,” katanya.

Dia mengaku rumah pohon akan dikelola sedemikian rupa sehingga bisa menjadi sumber pendapatan baru dari biro umum untuk memperlancar kegiatan tersebut.

“Memang kita harus lebih kreatif kalau tidak, kita muka pucat terus karena tidak ada pendapatan tambahan yang bisa kita hasilkan,” ujarnya.

Ia mengaakan ke depan Biro Umum Setda Provinsi NTT berencana meminta untuk mendesain tempat parkir lima lantai. Lantai satu sampai empat untuk mobil dan lantai lima untuk foodcourt, sehingga retribusinya bisa berjalan.

Ia menambahkan tahun depan, taman di Kantor Gubernur NTT akan terus ditata dengan indah.

Pantauan VN, pengerjaan rumah pohon hampir 90 persen. Rumah pohon menggunakan kayu cemara sehingga diharapkan bisa lebih kuat. (bev/ol)