Saksi Meninggal, Wapres Minta Pengusutan KTP-el Berlanjut

berbagi di:
Wapres, Jusuf Kalla

 

 

 

Wakil Presiden Jusuf Kalla berbela sungkawa atas meninggalnya orang yang disebut-sebut sebagai saksi kunci kasus korupsi pengadaan KTP elektronik (KTP-el), Johannes Marliem. Kalla mengatakan pengusutan kasus harus tetap berlanjut.

“Bukan berharap, harus berlanjut. Karena ini sudah jalan kan, dan sudah dua gelombang. Pasti kalau kita lihat prosesnya sangat terbuka sekali,” kata Kalla di Kantor Wapres, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Selasa (15/8).

 

Kalla menegaskan, meski satu saksi meninggal, bukan berarti pengusutan KTP-el berhenti. Pasalnya, terdapat ratusan saksi yang dapat digali keterangannya agar kasus terang-benderang.

 
“Dalam kasus itu kan ratusan saksi. Tidak tergantung saksi itu dengan satu orang. Pasti kesaksiannya (Johannes) sangat penting. Tapi kan ada juga ratusan saksi lain yang dipersiapkan KPK,” ujar dia.

 
Johannes dikabarkan meninggal bunuh diri di kediamannya, Los Angeles, Amerika Serikat. Kepada beberapa media sebelum meninggal, Johannes menyesalkan profilnya sebagai saksi kunci terungkap luas.

 

 

 

Sumber: MTVN