Sambut HUT ke-2 LTI Siap Gelar Event Olahraga

berbagi di:
img-20210325-wa0043

 

Pendeta Ady WF Ndi’i
Ketua Umum LTI

 

 
Paskal Seran

 

 

LASKAR Timor Indonesia (LTI) akan menggelar berbagai event olahraga untuk menyambut hari ulangtahunnya yang ke-2 yang jatuh pada 1 juni mendatang. Adapun berbagai kegiatan yang bakal digelar yaitu Futsal LTI CUP 1, LTI Fight Night yaitu pertandingan eksebishi tinju, Muathay dan kick boxing. Selain event-event itu, bakal digelar juga donor darah ke-5 LTI serta beberapa kegiatan lainnya yang puncaknya adalah ibadah syukur HUT LTI.

Hal itu diungkapkan Ketua Umum LTI Pendeta Ady WF Ndiy kepada VN, Kamis (25/3).

Dari berbagai kegiatan menjelang HUT LTI itu, kata dia, yang akan dibuka pendaftarannya dalam waktu dekat adalah opent Tournament Futsal LTI Cup 1. “Ini sebetulnya rencana awal tahun lalu, namun karena tahun lalu situasi awal muncul corona, sehingga kami pending ke tahun ini,” tegasnya.

Sampai saat ini, kata Ady, pihaknya sudah membentuk panitia tahunan, yang akan bertanggungjawab untuk seluruh kegiatan LTI selama satu tahun berjalan. “Panitia itu selain bertugas di event futsal, juga peringatan hari-hari besar nasional/kebangsaan seperti 17 Agustus, serta kegiatan paskah, natal, dan lain sebagainya),” jelas Ady.

Menurutnya, LTI melaksanakan pertandingan futsal, tinju, kick boxing, dan Muathay karena karena salah satu visi misi LTI dalam bidang opahraga adalah dapat mengrahkan seluruh anggota untuk terlibat dalam berbagai cabang olahraga. “Dengan keterlibatan itu akan melahirkan atlet-atlet berprestasi dalam berbagai bidang olahraga. Apalagi LTI sudah punya atlet dan pelatih-pelatih yang bisa diandalkan dan sudah berprestasi di tingkat nasional,” jelasnya.

Selain itu, kata dia, melalui event olahraga dapat merajut persatuan dan kebersamaan. “Kami ingin agar melalui event ini, anak muda Kota Kupang dapat saling mengenal, merajut persatuan dan kesatuan demi NKRI Tercinta,” tegasnya.

Sesuai jadwal yang diterima VN, event futsal itu akan dibuka pendaftarannya pada 20 Maret hingga 25 Mei mendatang di Sekretariat LTI NTT. Adapun berbagai hadiah menarik yang akan disiapkan oleh panitia, yaitu juara I akan mendapat hadia berupa uang tunai sebesar Rp 7.000.000, Juara II Rp 4.000.000, dan Juara III Bersama Rp 3.000.000.

Sementara penghargaan individu berupa Top Score Rp 500.000 dan Pemain Terbaik Rp 500.000.

Pengamat Olahraga NTT Johny Lumba mengapresiasi LTI yang sudah mau menggelar event-event olahraga di Kota Kupang. “Ini bagian dari pembinaan kepada anak-anak muda di NTT dalam bidang olehraga. Ini harus diapresiasi dan didukung, sehingga ada atelt yang lahir dari event olahraga itu,” ujarnya.

Namun demikian, dia mengingatkan agar perhelatan event olahraga apapun, termasuk Open Tournament LTI Futsal Cup 1 itu mempertimbangkan protokol kesehatan. “Event olahraga apapun harus mempertimbangkan protokol kesehatan yang dikeluarkan oleh pemerintah, sehingga tidak menyebabkan penyebaran virus corona dalam event itu,” tandasnya. (Yan/ol)