Satu Anggota Dewan Reaktif Covid-19, Rapat Banggar DPRD Kota Kupang Berjalan Aman

berbagi di:
img-20200930-wa0014

 

Inilah suasana di ruang sidang utama DPRD Kota Kupang, Rabu (30/9). Foto: Yapi Manuleus/vn.

 

 

 

Yapi Manuleus

 

 
SIDANG pembahasan anggaran DPRD Kota Kupang, Rabu (30/9) tetap berlangsung dengan aman, walaupun salah satu anggota DPRD Kota Kupang dinyatakan reaktif Covid-19 usai Rapid Test sehari sebelumnya.

Pantauan media ini, di Gedung DPRD Kota Kupang, Rabu (30/9) pagi, tampak sidang pembahasan anggaran tersebut tetap berjalan dengan baik sesuai protokol kesehatan.
Peserta rapat mulai dari pimpinan OPD Pemkot Kupang serta semua wakil rakyat terlihat lengkap mengenakan masker baik di luar ruang sidang maupun di dalam ruang sidang. Semua peserta rapat wajib melakukan pengukuran suhu tubuh sebelum memasuki ruang sidang.

Yusuf Abjena, salah satu anggota Komisi II DPRD Kota Kupang sekaligus sebagai salah satu anggota Banggar saat diwawancarai media ini dilokasi itu mengaku semua anggota Banggar DPRD kota Kupang sudah melakukan Rapid Test, Selasa (29/9).

Ia membenarkan salah satu anggota DPRD Kota Kupang Reaktif Covid-19 dan dewan tersebut tidak hadir dalam rapat yang digelar.
“Kemarin kita sudah tes (Rapid Test) termasuk saya. Jadi hari ini kita lanjut sidang tanpa salah satu teman kami yang reaktif kemarin. Karena sementara jalani karantina mandiri, dan juga untuk lanjut tes Swab,” katanya.

Sementara itu, Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan kota Kupang Yeri Padji Kana, yang ikut diwawancarai media ini kantor DPRD Kota Kupang mengaku tetap waspada dengan selalu mengenakan masker.

“Kita selalu waspada kaka, pakai masker dan tetap menjaga jarak,” jelasnya.

Salah satu petugas yang menjaga pintu masuk untuk mendeteksi suhu tubuh para tamu dan peserta rapat DPRD Kota Kupang menjelaskan, hingga saat ini semua peserta suhu tubunya dalam keadaan normal.

“Dari tadi pagi semua normal kaka, semua suhu tubuhnya 36 derajat ke bawah. Tidak ada yang sampai 37 atau 38,” ujarnya. (Yan/ol)