Satu Atlet Taekwondo NTT  Lolos PON XX 2021

berbagi di:
img-20200916-wa0029

 

Micky Natun
Ketua Harian Taekwondo NTT

 

 

 
Kekson Salukh

 

SALAH satu atlet Taekwondo NTT asal Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU), Agnes Convitalan lolos mewakili NTT di ajang pekan olahraga nasional (PON) XX di Papua yang rencananya digelar pada 2-13 Oktober 2021.

Ketua Harian Taekwondo NTT, Micky Natun yang diwawancarai VN, Rabu (16/9) siang di ruang kerjanya menjelaskan, atlet Taekwondo NTT yang lolos PON XX 2021 di Papua tersebut masuk kategori kelas under 74 kilogram.

Lanjut Micky,  saat ini atlet tersebut sedang fokus menjalani latihan di Dojang Kodim 1618/TTU dengan tetap menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

“Kita punya satu orang atlet Taekwondo NTT yang lolos PON XX di Papua 2021. Dia berasal dari Dojang Kodim TTU. Saat ini sedang fokus latihan secara fisik di sana karena Covid-19 sehingga kita minta untuk tetap menerapkan protokol kesehatan.” jelasnya.

Sebelumnya, ungkap Micky, Pra PON di Banten 2019 lalu, atlet Taekwondo asal NTT berhasil meraih satu medali perak dan tiga medali perunggu.

Akibat pandemi Covid-19, lanjut Micky, latihan tatap muka di setiap dojang yang ada di NTT ditiadakan sementara. Para atlet Taekwondo diimbau untuk latihan mandiri di rumah masing-masing.

“Latihan selama ini secara mandiri di rumah masing-masing. Kita tidak bisa memaksakan karena kalau satu atlet terdampak Covid-19 maka pasti resikonya sangat besar bagi keluarga.” tandasnya.

Micky mengapresiasi pemerintah pusat yang telah menunda PON XX 2020 ke tahun 2021 agar mencegah penyebaran Covid-19 di kalangan atletik Indonesia.

“keunggulan atlet taekwondo NTT Itu ada di fisik. Sehingga fokus latihan atlet taekwondo di NTT adalah fisik.” pungkasnya.

Ketua umum Taekwondo NTT Alex Riwu Kaho yang dikonfirmasi terpisah mengaku terus melakukan konsolidasi  atlet Taekwondo NTT di tengah pandemi Covid-19. (Yan/ol)