Satu Kontainer Sampah Sudah Terpasang di Jalur 40

berbagi di:
img-20201003-wa0003

 

Kontainer sampah terpasang di Jalur 40 Kota Kupang. Foto diabadikan, Sabtu (3/9). Foto:Yapi Manuleus/vn.

 

 

Yapi Manuleus

 

 
SATU buah kontainer sampah sudah terpasang di ruas jalan Jalur 40, Kota Kupang guna memimalisir masalah sampah yang selama ini berserakan dan menjadi momok di sepanjang ruas jalur tersebut.

Kontainer sampah tersebut terpasang di RT 15/RW 06, Kelurahan Sikumana, Kecamatan Maulafa, Kota Kupang.

Pantauan media ini d ilokasi itu, Sabtu (3/10) pagi, tampak kontainer sampah berwarna hijau tersebut terpasang di tengah-tengah dua ruas jalur 40 yang masuk wilayah RtlT 15/RW 06 Kelurahan Sikumana tepatnya di samping Oe Langga Mofak.

Kontaner sampah itu masih terlihat baru dipasang karena belum terisi dengan sampah, namun tutupannya terbuka dan siap menampung sampah yang dibuang warga.

Lukas Taho, salah satu warga RT 15 Kelurahan Sikumana yang membuka usaha kios tepat di sekitar kontainer sampah tersebut saat diwawancara media ini mengatakan, kontainer sampah itu dipasang pada Jumat (2/10) sore.

“Ada petugas yang datang kasi turun itu kontainer kamarin kaka, sekitar jam empat sore itu,” katanya.

Ia sangat bersyukur dengan adanya kontainer sampah tersebut karena selama ini sampah berserakan di lokasi itu akibat ketiadaan tempat pembuangan sampah. Ia berharap agar warga sekitar maupun para pengguna jalan bisa memanfaatkan kontainer sampah tersebut dengan baik, serta tidak membuang sampah di luar dari kontainer sampah yang telah disediakan.
“Bagus sudah kaka ew, memang selama ini tidak ada tempat sampah jadi kalau orang lewat itu mereka buang sampah sembarang saja. Tapi kalau bisa jangan hanya pasang satu saja tapi lima atau enam kontainer begitu,” jelasnya. (Yan/ol)