Satu lagi Pasien Diduga Positif Covid-19 Meninggal Dunia Hari Ini

berbagi di:
img-20201118-wa0014

 

Petugas medis sedang menguburkan jenazah yang diduga meninggal dunia karena Covid-19, di TPU Damai Fatukoa, Rabu (18/11). Foto: Yapi/vn.

 

 

 

Yapi Manuleus
SATU pasien diduga positif Covid-19 meninggal dunia hari ini Rabu (18/11) siang di Rumah Sakit W.Z. Johannes Kupang.
Pantauan VN, di ruas Jalan Prof.W.Z.Johannes yang mau menuju ke arah ruang jenasah RS. W.Z. Johannes Kupang pada Rabu (18/11) siang pukul 14:00 Wita, tampak semua kendaraan baik roda dua maupun roda empat yang mau melintasi jalan tersebut tampak memutar balik arah karena jalan sedang ditutup.

Beberapa warga yang berada di lokasi itu terlihat mengarahkan semua kendaraan untuk putar kembali karena katanya ada pasien Covid-19 yang meninggal dunia.
Semua kendaraan pun terlihat memutar kembali dan tidak ada satu pun yang bisa melintasi jalan itu.

Berselang beberapa menit, tiga Ambulance yang dikawal mobil patroli polisi serta beberapa kendaraan dinas langsung keluar dan bergegas menuju TPU Damai Fatukoa untuk dimakamkan.

Juru Bicara Penanganan Covid-19 Kota Kupang Ernest Ludji yang dikonfirmasi VN belum dapat dihubungi.

Sementara itu Kepala Bidang Pengendalian dan Penanggulangan Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan Kota Kupang Sry Wahyuningsih yang juga ikut dikonfirmasi VN mengaku pasien tersebut merupakan warga Kabupaten Rote Ndao dan bukan warga Kota Kupang.

Sementara itu informasi yang didapat VN bahwa pasien tersebut berinisial YF umur 45 tahun dan berprofesi sebagai Pendeta asal Rote. (Yan/ol)