Satu Nakes Meninggal Di RSUD SK. Lerik, Wagub Menangis Haru

berbagi di:
img-20210128-wa0007

Tampak para nakes sedang menangis haru atas kepergian rekan kerja mereka. Wagub NTT Josef Nae Soi berusaha memberi mereka kekuatan dan semangat. Foto: Yapi/VN

 

 
Yapi Manuleus

Hari ini Kamis (28/1), satu lagi tenaga kesehatan meninggal dunia di RSUD SK. Lerik Kota Kupang, NTT akibat terpapar Positif Covid-19.

Kejadian itu pun bertepatan dengan kunjungan Wakil Gubernur NTT Josef Nai Soi bersama beberapa Pejabat Pemprov NTT lainnya di rumah sakit milik Pemerintah Kota Kupang tersebut.

Pantauan VN pukul 1030 Wita tampak puluhan tenaga kesehatan duduk di lantai sambil menangis haru di depan rumah sakit.

Tampak pula Wakil Gubernur NTT Josef Nae Soi yang mengenakan APD lengkap menguatkan para tenaga kesehatan yang sedang menangis.

Nae Soi juga menyempatkan diri melayat nakes yang meninggal di ruang mayat dan menangis karena haru dan simpati.

“Saya atas nama Pemerintah Provinsi NTT sampaikan turut berduka cita. Mari kita sama-sama taati protap dan saling menguatkan satu sama lain,” katanya.

Sementara Direktris RSUD SK.Lerik Kupang dr. Marsiana Halek kepada VN mengatakan ini adalah kejadian pertama. Nakes yanh meninggal sudah dirawat sebelumnya selama dua minggu di rumah sakit itu akibat penyakit jantung.

“Almarhum bernama Mama Romana, umur 50 tahun ke atas. Sudah dirawat dua minggu di sini. Ini yang pertama kali,” ujarnya. (bev/ol)