SBS Lamar ke Nasdem

berbagi di:
foto-hal-14-sbd-melaka-ke-nasdem-malaka

Bakal Calon Bupati Malaka, Stefanus Bria Seran berpose bersama Panitia Penjaringan Balon Bupati dan Wabup Partai Gerindra Malaka di Desa Wehali, Kecamatan Malaka Tengah, Sabtu (5/10). Foto; Wilfridus Wedi/VN

 

 

Wilfridus Wedi

Bupati Malaka Stefanus Bria Seran (SBS) bersama tim sukses dan ribuan simpatisan mendatangi kantor DPD Partai NasDem Malaka, Sabtu (5/10) siang untuk mendafatarkan diri sebagai calon Bupati Malaka periode 2020-2025.

Ia diterima oleh panitia penjaringansambil disuguhkan sirih pinang sebagai simbol keakraban emosional serta rasa hormat dan menghargai tamu yang mau melamar.
“Pada dasarnya Partai NasDem memiliki komitmen dan konsisten dalam memberikan dukungan kepada figur cabup dan wabup yang mana elektebalitas dan profesionalitas harus diuji dan diukur sesuai kemampuannya sehingga kedepan tidak menimbulkan persepsi yang merugikan partai. Partai NasDem memiliki sprit dan marwah yang kokoh dan dinamis yaitu dengan semangat restorasi perubahan,” kata Ketua DPD Nasdem Malaka, Simon Bria.

SBS menyampaikan terima kasih kepada partai NasDem yang telah membuka pintu baginya untuk mengikuti perhelatan pilkada pada 2020 nanti.

“Bagi saya, Partai NasDem bukan partai yang asing karena pada 2015 pernah mengusung saya untuk maju sebagai calon bupati dan prosesnya tidak terlalu berbelit-belit,” katanya.

Ia menyerahkan sepenuhnya kepada Partai NasDem untuk menentukan dan memutuskan sesuai dengan mekanisme yang ada.

“Apapun keputusan partai kami siap terima,” tandasnya

Ia pun meminta kepada tim sukses dalam pra pesta demokrasi selalu taat hukum dan adat yang berlaku.

“Kepada para pendukung dan simpatisan balon bupati dan wabup agar saat berkonvoi harus mengikuti prosedur yang ada, tidak boleh ugal-ugalan dijalan dan tidak boleh menciptakan kegaduhan atau keributan sehingga pra pesta demokrasi berjalan aman dan lancar sesuai dengan harapan kita,” ungkapnya.

Sebelumnya, pada Senmin (30/9), SBS bersama ribuan pendukung dan simpatisan berkonvoi dari Rujab, Haitimuk mendatangi kantor DPC Gerindra Malaka untuk mendaftarkan diri sebagai calon bupati. SBS dan tim di terima oleh Ketua DPC Gerindra Malaka, Benny Chandradinata.

Pada kesempatan tersebut, Benny menyampaikan terimakasih karena SBS bersama tim kemenangan telah mempercayakan diri untuk melamar di partai Gerindra.

“Semua dokumen kami terima dan lengkap.Besok kami akan kirim ke DPD Provinsi untuk diproses sesuai dengan mekanisme yang baku.

Untuk mengusung paslon tersebut tentu melalui survey sehingga elekteblitas bisa terima di publik.

Ia mengatakan, sejauh ini sudah ada lima kandidat yang mengambil formulir namun barusan dua yang mendaftar diantaranya,Wandelinus Taolin(Wabup)dan Stefanus Bria Seran,(Cabup)

“Pada dasarnya, kami telah membuka penjaringan balon bupati dan wabup dari 23-30 September, dan kami tetap menunggu tim yang lain untuk mendaftar karena proses penjaringan ditutup hari ini.

Kemudian,disinyalir bahwa partai Gerindra,membuka pendaftaran dengan mahar 20 juta bagi bakal calon bupati dan wabup yang mau bertarung di pilkada 2020 nanti.

“Ya, betul. Kami mengacu surat edaran dari DPD dan uang tersebut akan dimanfaatkan untuk membiayai survei, verifikasi dan tiket untuk proses penetapan calon bupati dan wabup. Selain itu, bukti keseriusan dari calon tersebut. Jadi, kami sangat teliti karena tidak semua orang mendaftar hanya ikut bereuforia saja,” katanya.

Untuk paslon yang mendaftar tanpa membawa mahar sejatinya tetap diterima.

“Berkasnya diterima tapi proses selanjutnya untuk fix mendukung kami tidak bisa menjamin karena semua itu membutuhkan biaya,” katanya. (mg-24/S-1)