Sebelum TMMD Digelar, 150 Anggota TNI Akan Jalani Rapid Test

berbagi di:
img_20200520_193854

 

 

 
Son Bara
Sebelum pelaksanaan kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) yang akan digelar dalam waktu dekat ini, sebanyak 150 anggota TNI yang terlibat langsung akan menjalani rapid test.

Langkah ini untuk menjaga dan mengetahui secara pasti agar personil TNI yang diterjunkan pada kegiatan TMMD ke-108 tahun 2020 dalam keadaan sehat dan tidak ada indikasi terpapar virus Corona. Saat TMMD di tengah pandemi Covid-19 ini, personil TNI tetap menjalankan protokoler kesehatan sesuai imbauan pemerintah.

Kodim 1602 Ende melalui program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke -108 di tahun 2020 memastikan tetap membuka jalan di wilayah selatan Kabupaten Ende yang selama ini terisolir dari jalur transportasi darat selama satu bulan tanggal 30 Juni hingga 29 Juli 2020.

Dandim 1602 Ende, Letkol Inf Fuad Suparlin melalui Kasdim Kodim 1602 Ende, Mayor Inf. I Made Rastina, saat temu media di Aula Makodim Ende, Rabu 20/5 menjelaskan, pembukaan jalan di wilayah selatan melalui program TMMD ini bekerja sama dengan pemerintah daerah.

Made menegaskan kegiatan TMMD ini tetap berjalan meskipun di tengah pandemi covid-19. Kegiatan ini tetap mengikuti protokoler kesehatan yang berlaku.

“Kami berterima kasih kepada pemerintah daerah karena anggaran untuk kegiatan TMMD ini tidak dialihkan untuk penganan covid-19 di Ende. Kita tetap melaksanakan sesuai dengan protokoler kesehatan yang berlaku,” ungkapnya.

Akses jalan yang akan dibuka dalam program TMMD sepanjang 3,4 kilometer dengan anggaran sebesar Rp1,3 miliar.

Jalan yang dibuka itu menghubungkan Desa Reka dan Wolokota di Kecamatan Ndona.

Jurnalis juga bisa berpartisipasi dalam lomba menulis berkaitan dengan kegiatan TMMD.

Hal lain yang tentunya menjadi sangat penting dimana dalam kegiatan ini akan melibatkan 150 personil TNI. Para personil ini akan dibekali dengan berbagai materi dan arahan agar dalam situasi seperti sekarang ini bisa menjaga kondisi masyarakat dan juga memberikan edukasi kepada masyarakat. (bev/ol)