Sejumlah Spa di Kupang Ditutup Sementara akibat Corona

berbagi di:
img-20210220-wa0023

 

Flamingo Spa yang ditutup untuk sementara waktu.

 

 

 

Sinta Tapobali

 

 

PANDEMI Covid-19 sangat memengaruhi kondisi ekonomi para pelaku usaha penyedia jasa tempat hiburan, rekreasi dan juga refleksi.
Pandemi Covid-19 yang berkepanjangan telah membuat bisnis yang satu ini sepi dari pengunjung hingga harus ditutup sementara waktu.

Seperti yang terjadi pada salah satu pusat kesehatan keluarga, Flamingo Spa yang berlokasi di Kompeks Ruko Lontar Permai Jalan R.W Monginsidi III, Kelurahan Fatululi, Kecamatan Oebobo, Kota Kupang.

Pusat pelayanan kesehatan keluarga yang satu ini telah ditutup sementara waktu sejak 15 Januari 2021. Penutupan ini akan berlangsung hingga 24 Februari 2021.

“Mohon maaf saat ini kita tutup sementara belum ada operasional,” ungkap Manager Flamingo Spa, Eva Nainggolan ketika dikonfirmasi VN, Sabtu (20/02) siang.

Terkait penerapan protokol kesehatan, menurutnya seluruh karyawan Flaminggo Spa selalu menerapkan 3 M sesuai dengan arahan Pemerintah. Selain itu sebagai bentuk antisipasi, seluruh karyawan yang bekerja selalu mencuci tangan, diperiksa suhu tubuhnya dan tentu memakai masker dan faceshield sebelum dan selama melaksanakan operasional pelayanan.

“Untuk karyawan kita wajibkan 3 M dan selalu pake faceshield selama operasional. Untuk seluruh pengunjung kita wajibkan untuk bilas terlebih dahulu serta mengganti pakaian dengan yang sudah kita sediakan. Di dalam area fasilitas juga kita beri tanda untuk selalu menjaga jarak,” jelasnya.

Terkait pendapatan tentunya sangat menurun sejak adanya pandemi virus corona. Sepinya pengunjung membuat pihak manajemen harus menutup sementara waktu untuk menekan biaya operasional. Penutupan ini juga sebagai bentuk dukungan manajemen Flaminggo Spa kepada pemerintah terkait dengan penerapan protokol kesehatan demi mencegah terjadinya penyebaran virus Corona.

Penutupan sementara juga di lakukan oleh manajemen Martha Tilaar Salon Day Spa yang terletak di Lantai III, Hotel Aston Kupang.

Eka Tupu, Supervisor Martha Tilaar Salon Day Spa, ketika dihubungi VN mengatakan bahwa saat ini Martha Tilaar Salon Day Spa, ditutup sementara karena mengikuti anjuran Pemerintah.

Namun ia sendiri belum memastikan penutupan sementara ini sampai kapan dilakukan, karena mengingat jumlah peningkatan kasus Covid-19 di Kota Kupang masih sangat tinggi.

“Mohon maaf, outlet kami tutup untuk saat ini seperti surat edaran dari pemerintah. Belum pasti sampai kapan karena Covid-19 yang lagi meningkat di kota kupang, kami tutup semntara waktu,” ujarnya singkat lewat pesan WhatsApp, Jumat(19/02) sore. (Yan/ol)