Selain Dukung Pelaku UMKM, Kupang Jack Diminta jadi Teladan dalam Berkendara

berbagi di:
img-20200907-wa0028

 

Plt Direktur Utama Bank NTT, Alex Riwu Kaho saat menyerahkan jaket dan helm untuk driver wanita Kupang Jack.

 

 

Putra B Mula

 

PLT Direktur Utama Bank NTT, Harry Alex Riwu Kaho dukung kehadiran Kupang Jack di Kota Kupang sebagai layanan transportasi online yang dapat berkontribusi bagi UMKM lokal.

Hal tersebut disampaikan Alex Riwu Kaho sebelum melakukan penyerahan atribut secara simbolis kepada lima driver Kupang Jack. Penyerahan tersebut dilakukan di halaman Kantor Pusat Bank NTT, Senin siang (7/9).

Selain itu ia ingin Kupang Jack dalam kiprahnya ke depan dapat menjadi teladan bagaimana berkendara yang baik dan meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pajak kendaraan sebagai kewajiban bagi pengendara.

Kupang Jack sendiri merupakan aplikasi kemitraan online dari komunitas lokal pelaku jasa transportasi dan UMKM seperti ojek, sopir, travel, pedagang makanan, olshop dan lainnya. Aplikasi ini telah hadir di Kota Kupang Januari tahun ini dan dapat diunduh di Google Play Store dan digunakan masyarakat.

“Perannya bukan hanya pada antar jemput penumpang saja tapi untuk menyadarkan masyarakat tertib lalu lintas, menyadarkan untuk bayar pajak kendaraan dan adaptasi dengan teknologi. Ini beberapa gagasan yang bisa kita bicarakan bersama-sama,” ungkap Alex.

Alex dalam pertemuan bersama Operational Manager Kupang Jack, John Pellandou dan Direktur Dana, Absalom Sine saat itu juga menambahkan akan memfasilitasi driver Kupang Jack dalam pengurusan rekening Bank NTT. Demikian para driver bisa mendapatkan berbagai layanan seperti kredit merdeka yaitu layanan tanpa agunan dengan bunga nol persen.

Ia juga ingin Kupang Jack dapat berpartisipasi dalam ekspo yang nantinya akan digelar Bank NTT untuk UMKM dan usaha lokal di Kupang. Ia berharap ekspo tersebut juga dapat meningkatkan kapasitas para driver dalam pelayanan.

“Cara melayani butuh penyesuaian yang butuh kepercayaan, ketepatan, keramahan dan ini yang perlu,” kata dia.

Operational Manager Kupang Jack, John Pellandou pada kesempatan tersebut menyampaikan apresiasi atas atensi nyata dari pihak Bank NTT terkhususnya dalam kemitraan yang dibangun.

“Kami berterimakasih kepada Bank NTT untuk dukungan untuk Kupang Jack,” kata dia.

Ia menyebut Kupang Jack telah bermitra dengan 60 UMKM lokal untuk mendukung pelayanan niaga pada sektor tersebut. Sementara untuk layanan transportasi online saat ini terdapat 126 driver motor dan 34 driver mobil.

Kupang Jack sendiri merupakan aplikasi yang membantu masyarakat NTT dan telah hadir di NTT sejak Januari 2020. Kupang Jack beroperasi di Kota Kupang dan Kabupaten Kupang – NTT. (Yan/ol)