Serafina Mona Tewas Tersengat Listrik 

berbagi di:
perbaiki-gedung-bocor-pekerja-tewas-tersengat-listrik-is1

Gusty Amsikan
Serafina Bait Mona (80), warga Kampung Lapa RT 005, RW 002, Desa Nainaban, Kecamatan Bikomi Nilulat, Kabupaten TTU, Nusa Tenggara Timur tewas tersengat arus listrik, Senin (12/8) sekitar pukul 14.35 Wita. Wanita paruh baya itu tewas setelah pohon pepaya yang ia tebang tersangkut pada kabel listrik bertegangan tinggi.  Keluarga korban ikhlas menerima kematian korban dan menolak melakukan visum et repertum dan juga outopsi.

Informasi yang berhasil dihimpun VN di lapangan menyebutkan, pada Senin (12/8) siang sekira pukul 14.35 Wita, korban sedang bersama cucunya di rumah. Korban kemudian berinisiatif menebang pohon pepaya yang berada dekat rumah bulat (rumah adat) mereka. Pohon pepaya tersebut tumbang dan tersangkut pada kabel listrik bertegangan tinggi yang jaraknya tak jauh dari tempat korban berdiri.

Ketika hendak menarik batang pohon pepaya itu, korban  tersengat aliran listrik yang menjalar melalui batang pohon pepaya. Warga yang hendak menolong tak bisa berbuat banyak. Mereka melempari batang pohon pepaya itu dengan baru hingga terlepas dari kabel listrik bertegangan tinggi. Sayangnya, korban tak bisa diselamatkan.

Kasat Reskrim Polres TTU, Iptu Ricky Dally membenarkan adanya peristiwa tersebut. Menurut Ricky, laporan dari warga diterima pada Senin (12/8) sekira pukul 15.00 Wita. Saat tim tiba di TKP, korban sudah dipindahkan ke dalam rumah. Keluarga korban menolak melakukan otopsi. (bev/ol)