Sinode GMIT Minta Ketegasan Pemerintah menyikapi Pesta di Tengah Pandemi Covid-19

berbagi di:
img-20200924-wa0049

 

Pdt Dr Merry Kolimon
Ketua MS GMIT

 

 

Yapi Manuleus

 
MAJELIS Sinode GMIT meminta ketegasan pemerintah Provinsi NTT untuk bertindak tegas dalam memimalisir acara pesta yang mengumpulkan banyak orang, khususnya di wilayah Kota Kupang.

Hal tersebut penting dilakukan guna mengantisipasi penyebaran Covid-19 di wilayah NTT khususnya Kota Kupang yang kian meningkat.

“Perlu ketegasan dari pihak pemerintah, supaya bisa seiring sejalan,” kata Ketua Majelis Sinode GMIT Pdt Dr Mery Kolimon saat dikonfirmasi media ini, Kamis (24/9) siang.

Ia mengimbau warga khususnya Jemaat GMIT agar memiliki kesadaran dengan keadaan sekarang yang makin memprihatinkan dengan adanya angka Positif Covid-19 yang terus meningkat. Jemaat GMIT perlu menghindari kerumunan dan pengumpulan massa yang banyak.

“Kami mengimbau semua Jemaat untuk menyadari bahwa keadaan kita makin memprihatinkan sehingga perlu ada upaya sungguh-sungguh untuk menahan diri dari keramaian, terutama Pesta,” Ujarnya.

“Juga melaksanakan protokol kesehatan sebagai bagian dari tindakan Iman untuk merawat kehidupan dalam ancaman pandemi Covid-19 sekarang ini,” Tambahnya. (Yan/ol)