Songsong HUT TNI, Kodim 1618/TTU Gelar Bhakti Sosial

berbagi di:
img-20200918-wa0043

 

Anggota Kodim TTU dan Polres TTU membersihkah rumput dan sampah di pelataran Gereja Naesleu.

 

 

 

Gusty Amsikan

 
KODIM 1618/TTU melaksanakan apel gabungan Karya Bhakti TNI dalam rangka HUT TNI ke-75 Tahun 2020, Jumat (18/9) di Lapangan Upacara Makodim 1618/TTU.

Apel Pengecekan Personel dan Pembagian Pelaksanaan Tugas tiap sasaran oleh Koordinator Dan Ramil 1618-06/Biboki Anleu, Lettu Inf. I Wayan Saputra yang terbagi dalam 3 sasaran tempat ibadah
Masjid Al Mujahidin Kefamenanu,
Pura Kefanantha, dan Gereja St. Yohanes Pemandi Naesleu.

Dandim 1618/TTU, Letkol Arm. Roni Junaidi kepada media ini mengatakan kegiatan apel gabungan Karya Bhakti TNI itu dilaksanakan dalam rangka HUT TNI ke-75 Tahun 2020.

Menurut Junaidi, kegiatan karya bakti tersebut melibatkan personil Polres TTU dan Pegawai Kantor Kementerian Agama Cabang TTU. Para personil melaksanakan pembersihan di tiga lokasi rumah ibadah tersebut. Pelaksanaan giat Pembersihan di tiap-tiap sasaran sesuai petunjuk Koordinator di awasi oleh tertua di tiap sasaran. Kegiatan pelaksanaan Karya Bhakti TNI di tempat Ibadah selesai dengan tertib dan aman.

“Kita laksanakan karya bakti pembersihan di tiga tempat ibadah yang ada di kota Kefamenanu. Pesonil kita bagi menjadi tiga regu dan masing-masing regu melaksanakan pembersihan di bawah satu koordinator,”jelas Junaidi.

Sebelumnya pada Kamis, (17/9) Kodim 1618/TTU melaksanakan karya bakti Pembersihan Lingkungan Sungai Temnanu, Desa Haumusu Wini, Kecamatan Insana Utara. Kegiatan yang dipimpin oleh Danramil 1618-03/Insana utara, Lettu Inf Abel Moniz itu dilaksanakan dalam rangka memperingati HUT ke -75 TNI.

Danramil 1618-03/Insana utara, Lettu Inf Abel Moniz, mengatakan kegiatan karya bakti Pembersihan Lingkungan Sungai Temnanu, Desa Haumusu Wini, Kecamatan Insana Utara itu dilaksanakan dalam rangka memperingati HUT ke -75 TNI. Pembersihan lingkungan sungai diharapkan dapat meminimalisir peluang terjadinya banjir pada musim penghujan nanti.

Kegiatan tersebut diawali dengan apel pengecekan personel dan pengarahan dari Danramil 1618-03/Insana utara. Pelaksanaan kegiatan pembersihan lingkungan dimulai sekira pukul 08.15 Wita hingga pukul 10.00 Wita.Kegiatan Karya Bhakti, Pembersihan lingkungan dalam rangka memperingati HUT TNI ke -75 berjalan dengan tertib dan aman. (Yan/ol)