Songsong HUT TNI, Kodim Gelar Donor Darah

berbagi di:
img-20200922-wa0051

 

Prajurit Kodim TTU donorkan ikut kegiatan darah.

 

 
Gusty Amsikan

 

KODIM 1618/TTU menggelar kegiatan donor darah, Selasa (22/9) di Aula Makodim 1618/TTU. Kegiatan donor darah yang melibatkan Polres TTU, PMI Kabupaten TTU, Satgas Pamtas RI-RDTL, FKPPI, dan BRI Cabang Kefamenanu itu dilaksanakan dalam rangka memperingati HUT ke-75 TNI tahun 2020. Sebanyak 39 kantong darah berhasil dikumpulkan dalam kegiatan tersebut.

Dandim 1618/TTU, Letkol Arm. Roni Junaidi ketika diwawancarai media ini mengatakan pada Selasa (22/9) sekira pukul 08.30 Wita, pihaknya melaksanakan kegiatan donor darah dalam rangka memperingati HUT ke-75 TNI. Kegiatan donor darah tersebut berlangsung di Aula Makodim 1618/TTU. Kegiatan donor darah tersebut melibatkan personil dan ASN Kodim 1618/TTU, Pengurus Persit Cabang XIX, Kodim 1618/TTU, Sekretaris PMI Kabupaten TTU beserta anggota, perwakilan anggota Polres TTU perwakilan Anggota Kompi C Yonif RK 744/SYB, perwakilan Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor barat, Yon Armed-3 , perwakilan BRI Cabang Kefamenanu, dan perwakilan anggota FKPPI Kabupaten TTU.

Menurut Junaidi, kegiatan donor darah diawali dengan pengisian blanko donor darah, pemeriksaan kesehatan, dan dilanjutkan dengan kegiatan donor darah. Terdapat 12 orang tenaga medis dan relawan PMI serta seorang dokter yang membantu kelancaran proses donor darah. Kegiatan tersebut berlangsung dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan.

“Dalam rangka memperingati HUT ke-75 TNI tahun ini, kami laksanakan kegiatan donor darah. Kegiatan ini semata-mata untuk membantu menjaga ketersediaan darah bagi masyarakat yang membutuhkan. Kita libatkan perwakilan dari sejumlah instansi,jelasnya.

Junaidi menambahkan, dalam kegiatan donor darah tersebut, pihaknya berhasil mengumpulkan 39 kantong darah. Dari jumlah tersebut, terdapat 13 kantong golongan darah O, 16 kantong golongan darah A, dan 10 kantong golongan darah B. Seluruh Rangkaian kegiatan donor darah dalam rangka Peringatan HUT TNI ke-75 Kodim 1618/TTU tersebut berjalan dengan tertib, aman, dan lancar. (Yan/ol)