Surat Suara pengganti sudah Dikirim ke NTT

berbagi di:

 

Thomas Dohu

 

 

 

Surat suara sebanyak 800 ribu lebih eksemplar, pengganti surat suara yang rusak, sudah dikirim dari Jakarta ke NTT pada Sabtu (13/4), dan dilanjutkan pengiriman kedua pada Minggu (14/4). Dengan begitu, KPU kabupaten/kota memiliki waktu hanya dua hari, yakni Senin-Selasa (15-16/4) untuk mengepak dan mengirim surat suara yang ada ke TPS guna dipakai pada pencoblosan, Rabu (17/4).

Ketua KPU NTT Thomas Dohu mengatakan, surat suara tahap pertama dikirim pada Sabtu (13/4). “Sedangkan tahap kedua dikirim hari ini,” ujar Thomas kepada wartawan, Minggu (14/4) pagi.

Untuk pengiriman pertama, lanjut dia, dilaksanakan dari Balebat 3 Pulogadung, Jakarta pada pukul 13.30 WIB. Logistik yang dikirim itu, yakni surat suara untuk caleg DPR RI Daerah Pemilihan (Dapil) NTT 1, surat suara untuk caleg DPR RI Dapil NTT 2 dan PPWP.
Selanjutnya pengiriman tahap kedua dari Belebat 2 Sentul yang rencananya dilakukan sore kemarin. Pengiriman logistik tahap kedua, kata Thomas, adalah surat suara untuk DPRD provinsi, DPD dan DPRD kabupaten dan kota.

“Kita berharap, semua logistik bisa segera sampai ke tujuan supaya bisa didistribusikan dengan baik,” tutupnya. (kcm/enq/mg-02/R-4)