Surat Suara yang Kurang Sudah Tiba di Mabar

berbagi di:
surat suara

 

 

Gerasimos Satria

Ketua KPU Manggarai Barat Robertus V Din mengatakan pihaknya mulai mendistribusikan logistik Pemilu ke 797 TPS di 12 kecamatan. Logistik Pemilu yang berkurang seperti surat suara sudah tiba di Labuan Bajo. Setelah tiba, pihaknya langsung melakukan sortir untuk dimasukan ke dalam kotak suara kemudian diantar ke TPS.

Surat undangan untuk ke TPS, kata dia pihaknya sedang membagikan surat C6 tersebut kepada seluruh pemilih.Harapannya para pemilih pada 17 April 2019 mendatang untuk ke TPS guna menyalurkan suara. Dirinya juga menyarankan kepada masyarakat Manggarai Barat agar bersama menyukseskan Pemilu 2019 tanpa adanya perpecahan.

Selain itu,dirinya meminta Partai Politik untuk tidak boleh memobilisasi massa pada saat masa tenang.Pemilu adalah pesta demokrasi dan masyarakat memilih wakil rakyat dan presiden.Sehingga masyarakat diharapkan untuk berpartisipasi menyukseskan pesta demokrasi Lima tahun sekali itu.

“Kita pastikann seluruh logistik tiba di seluruh TPS  sebelum Pemilu 2019.Logistik yang kurang sudah kita penuhi dan langsung dihantar ke TPS di seluruh wilayah Manggarai Barat,’’  ujar Robert Din.