Tabung Lampu Hias Jatuh ke Jalan

berbagi di:
img-20200106-wa0009

 

 

 

Putra Bali Mula

Sebuah tabung penghias lampu jalan copot dari salah satu tiang LPJU (lampu penerangan jalan umum) di depan Rumah Jabatan (Rujab) Bupati Kabupaten Kupang Jl. R.A Kartini, Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur, Senin (6/11) sekitar pukul 10.50 Wita.

Kerusakan ini diduga akibat hantaman angin ke tabung lampu yang sebelumnya tergantung sehingga lampu copot dari tiang.

Tabung penghias lampu yang bermotif tenun dengan warna dasar hitam ini jatuh ke jalan lalu bergulir ke areal parkir khusus tamu Bupati Kabupaten Kupang yang berada di seberangnya. Beruntung insiden tersebut tidak menimbulkan gangguan lalu lintas ataupun korban.

img-20200106-wa0010

Sedangkan bagian penutup tabung dan dudukan lampu atau fitting-nya yang juga jatuh di tengah jalan itu sempat digilas beberapa kali oleh kendaraan roda empat yang menuju ke arah Hotel Sasando.

Saat diperiksa VN di lokasi, tabung tersebut robek hingga membelah salah satu sisinya. Kondisi tersebut membuat serat fiber berwarna putih mencuat keluar dari bagian yang robek tersebut.

Untuk sementara tabung lampu hias tersebut telah diamankan oleh salah satu petugas dari Satuan Polisi Pamong Praja yang bertugas di Rujab Bupati Kabupaten Kupang.

Petugas tersebut segera menuju tempat jatuhnya tabung lampu itu saat melihat insiden itu terjadi kemudian mengamankannya agar tidak menggangu kenyamanan pengendara di jalan itu.

Untuk diketahui, tabung penghias lampu bermotif tenun daerah ini dipasang oleh Pemerintah Kota Kupang di sejumlah ruas jalan di Kota Kupang termasuk di sepanjang Jalan R.A Kartini.

Tidak hanya tabung lampu bermotif tenun saja, lampu hias lainnya adalah lampu berbentuk alat musik sasando. Lampu-lampu bermacam model ini dipasang di setiap tiang LPJU. Setiap tiang dipasang dua buah lampu hias ini.

Sejumlah lampu yang berbentuk Sasando pada beberapa titik juga tampak tidak sejajar lagi dari posisi semulanya. Bentuk lampu Sasando yang cekung tersebut dihantam angin sehingga membuat posisinya tidak sejajar. (bev/ol)