NFT Akan Menjadi Bisnis Menjanjikan

- Minggu, 16 Januari 2022 | 07:51 WIB
Ilustrasi NFT.Dok.Indotren.com
Ilustrasi NFT.Dok.Indotren.com

NON Fungible Token (NFT) adalah aset digital yang mewakili objek dunia nyata seperti seni, musik, item dalam gim dan video.

Saat ini, NFT menjadi aset digital yang menarik minat investasi masyarakat Global. Banyak yang memprediksikan bahwa NFT menjadi bisnis baru yang sangat menjanjikan.

Di Indonesia sendiri, NFT sudah mulai diminati digandrungi masyarakat. Apalagi setelah seorang mahasiswa Indonesia Ghozali berhasil menjual foto selfienya hingga miliaran rupiah di NFT.

Baca Juga: Dua Senyawa Dalam Ganja Bisa Cegah Virus Corona Masuk Sel Manusia

Keberhasilan Ghozali ini menjadi perbincangan hangat di kalangan netizen Indonesia sehingga banyak yang mulai melirik bisnis NFT sebagai bisnis yang menjanjikan.

Dikutip dari Inditren.com dengan judul "Pertumbuhan pasar nft diprediksi meningkat pesat di tahun 2022 ini", Ketua Umum Asosiasi Pedagang Aset Kripto Indonesia (Aspakrindo) dan COO Tokocrypto Teguh mengatakan tahun 2022 ini minat masyarakat terhadap NFT diprediksi akan semakin meningkat.

"Hal ini karena minat masyarakat untuk memperjual-belikan aset dan karya seni digital melalui NFT semakin tinggi," kata pria yang akrab disapa Manda itu.

Berdasarkan data DappRadar pada kuartal III 2021 lalu, penjualan NFT cukup fantastis, yakni 10,7 miliar dolar AS atau sekira Rp152 triliun di seluruh dunia.

Baca Juga: Menyeramkan, Jembatan Tatung di Sumba Timur Sering Makan Korban

Meski aset digital NFT masih tergolong baru, namun pasar NFT ini semakin mature dan semakin populer.

“Pasar NFT semakin mature dengan banyaknya marketplace NFT yang bermunculan salah satunya TokoMall by Tokocrypto," katanya.

Diluncurkan pada Agustus 2021, TokoMall telah memiliki lebih dari 10.000 kolektor.

Head of TokoMall, Thelvia Vennieta, mengatakan TokoMall punya sejumlah konsep dan fitur baru untuk meningkatkan pasar NFT di Indonesia tahun 2022 ini.

Seperti diketahui, NFT merupakan barang digital yang tak tergantikan.

Barang digital itu terdiri dari gambar, karya seni, koleksi, cuplikan video, album musik, item dalam game, dan banyak item lainnya.

Halaman:

Editor: Yance Jengamal

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Beli Pohon Natal Murah di Kota Kupang? Cek di Toko Ini

Selasa, 20 Desember 2022 | 11:29 WIB
X