Pemuda Gereja Harus Gunakan Internet sesuai Etika Kristiani

- Selasa, 28 Juni 2022 | 17:18 WIB
Koordinator Program Studi Ilmu Komputer, Meiton Boru saat memberikan sambutan sebelum membuka kegiatan PKM yang dihadiri pemuda gereja GMIT Bethesda Tarus, Kabupaten Kupang, NTT, Selasa (28/6/2022).  (victorynews.id/Kekson Salukh)
Koordinator Program Studi Ilmu Komputer, Meiton Boru saat memberikan sambutan sebelum membuka kegiatan PKM yang dihadiri pemuda gereja GMIT Bethesda Tarus, Kabupaten Kupang, NTT, Selasa (28/6/2022). (victorynews.id/Kekson Salukh)

KUPANG, VICTORY NEWS-Kehidupan manusia saat ini tidak terlepas dari penggunaan internet. Baik untuk kepentingan pendidikan, kerja, maupun untuk membangun relasi lewat media sosial.

Untuk itu, pemuda gereja harus menggunakan internet sesuai dengan etika Kristiani. Sebab penggunaan internet tidak hanya memberikan dampak yang baik, bisa juga memberikan dampak buruk.

Agar penggunaan internet sesuai dengan etika Kristiani, diperlukan edukasi yang baik kepada masyarakat khususnya pemuda-pemudi sehingga menggunakan internet secara sehat.

Baca Juga: Penyidik Polda NTT Belum Limpahan BAP Ira Ua, SPDP Terancam Dikembalikan Kejati NTT

Pernyataan ini disampaikan Ketua Majelis Jemaat GMIT Bethesda Tarus Tengah, Pendeta Bendelina Doeka-Souk dan Meiton Boru dalam acara pengabdian kepada masyarakat (PKM) Prodi Ilkom Undana Kupang, Selasa (28/6/2022) siang.

Pendeta Bendelina mengaku  sangat senang ketika Jemaat GMIT Bethesda Tarus Tengah dipilih menjadi tempat untuk sosialisasi internet sehat bagi pemuda-pemudi katekumen.

"Kami sangat senang dan bersyukur karena ini baru pertama kali mendapat kesempatan untuk menjadi tempat sosialisasi kegiatan pengabdian masyarakat, " ujarnya.

Menurut dia, melalui kegiatan itu memberikan motivasi yang baik bagi para pemuda-pemudi katekumen agar mengunakan internet sesuai etika kristiani.

Baca Juga: Respons Cepat, Dinas Sosial Nagekeo Salurkan Bantuan ke Warga Korban Kebakaran

"Kehidupan kami hari ini khususnya anak-anak katekumen itu tidak terlepas dari penggunaan internet, untuk itu kegiatan ini sangat bermanfaat bagi kami sehingga mampu dan lebih cerdas dalam menggunakan internet secara baik dan sesuai etika kristiani, " katanya.

Halaman:

Editor: Yance Jengamal

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kominfo Blokir 8 Platform Digital, Gamers Kecewa

Minggu, 31 Juli 2022 | 16:46 WIB

Mahasiswa UKAW Ditantang Hadapi New Media

Sabtu, 25 Juni 2022 | 21:44 WIB

Ini Tips Atasi Sinyal TV Digital Yang Hilang

Minggu, 12 Juni 2022 | 20:56 WIB
X