Terdata 2 ASN dan 3 PTT di Kota Kupang Terlambat Masuk Kantor

berbagi di:
img-20200908-wa0054_compress22

 

Data absen ASN dan PTT lingkup Pemkot Kupang yang terlambat.

 

Yapi Manuleus

 

 

ADA beberapa Aparatur Sipil Negara (ASN) dan juga Pegawai Tidak Tetap (PTT) di Lingkup Pemerintah Kota Kupang yang terlambat masuk kantor. Bahkan, ada ASN baru masuk kantor lewat dari pukul 12:00 Wita.

Hal tersebut diketahui dari data absen yang terpantau dalam sistem data absensi harian ASN dan PTT seluruh OPD lingkup Kota Kupang yang terpasang di ruang Kepala Badan Kepegawaian dan Pelatihan Daerah Kota Kupang, Ade Manafe, Selasa (8/9) siang.

Dalam data hari ini, Selasa (8/9), tercatat dua ASN dan tiga PTT lingkup Pemkot Kupang yang absen masuk melewati jam masuk kerja yang sudah ditetapkan dalam UU Kepegawaian. Dua ASN tersebut yakni dari Rumah Sakit Umum Daerah S K Lerik,Vergelia Ceunfin dengan jam absen masuk pukul 12:44 Wita dan Bostialus K J Muni dari Dinas Pengendalian Penduduk dengan jam absen pukul 12:26 Wita.

Sedangkan tiga PTT yang terdata, yakni Caroline Astrid Christine Nalle dari UPTD Pengujian Kendaraan Bermotor BeloNaN dengan jam absen 12:26, Ahmad Muklis Adang dari OPD Dinas Pertanian jam absen pukul 10:40, dan Helmy M Gana dari Dinas Penanaman Modal.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pelatihan Daerah Kota Kupang, Ade Manafe, berjanji akan memberikan sanksi tegas kepada ASN dan PTT yang terlambat masuk kantor tersebut jika mengulangi lagi kesalahannya.

Ia bahkan meminta awak media untuk menulis nama-nama ASN dan tenaga PTT yang suka terlambat masuk kantor.

“Kalau bisa tulis saja, ini data untuk hari ini. Jadi hari ini kita pantau ada dua orang PNS dan tiga orang PTT yang terlambat Absen. Seharusnya absen jam delapan pagi,” tandasnya.

“Nanti kita akan bersurat pada pemimpin OPD-nya juga supaya bisa tegur. Nanti kalau sudah ulang-ulang yang PNS kita akan tindak sesuai dengan UU PP53 dan kalau PTT kita akan tindak sesuai dengan Perwali,” tegasnya. (yan/ol)