Tes 48 sampel swab hari ini negatif

berbagi di:
img-20200526-wa0044

 

 

 

 

 

 

Stef Kosat

Berdasarkan data dari Laboratorium Biomolekuler RSUD W.Z Johannes Kupang atas 48 sampel swab yang diperiksa hari ini Selasa, (25/5) menunjukan tidak ada penambahan pasien kasus Covid-19 di NTT. Sehingga kasus positif di NTT tetap 85 kasus.

“Sampel swab yang diperiksa berasal dari Kabupaten Sumba Timur, Kota Kupang, Kabupaten Sikka, Sumba Barat dan Sumba Timur. Sampel terbanyak berasal dari Kabupaten Sikka yang hasil pemeriksaanya negatif. Menyusul Kabupten Sumba Barat, Sumba Timur sedangkan Kota Kupang ada 1 sampel yang negatif,” jelas Sekretaris Gugus Tugas Covid-19 NTT drg. Dominikus Mere saat jumpa pers di depan Kantor Dinas Kesehatan NTT.

Ia juga mengatakan dua pasien Covid-19 di Manggarai Barat dari klaster Gowa dinyatakan sembuh setelah sampel hasil pemeriksaan swab dua kali berturut-turut dinyatakan negatif.

“Mereka berdua selama ini dirawat di RSUD Komodo Labuan Bajo. Kedua pasien sebentar atau besok akan dipulangkan ke keluarga. Hal ini disampaikan

Ia menambahkan, hingga 26 Mei 2020 terdapat 85 kasus positif Covid-19,  9 pasien sembuh, 1 orang meninggal dan 75 orang sedang dalam perawatan di berbagai RSUD di kabupaten/kota.

Urutan teratas tetap ditempati Kabupaten Sikka sebanyak 27 kasus, Kota Kupang 20 kasus, Manggarai Barat 14 kasus, Sumba Timur 8 kasus, Ende 6 kasus, Rote Ndao 2 kasus, TTS 3 kasus, Nagekeo 3 kasus, Flotim 1 kasus, dan Manggarai 1 kasus. (bev/ol)