Tiga Kader Perempuan Sumba Timur Lolos DPRD

berbagi di:
img-20190429-wa0029
Suasana Musyawarah Daerah Luar Biasa (Musdalub) DPD II Partai Golkar Kabupaten Sumba Timur yang berlangsung di kantor Sekertariat Partai Golkar Sumba Timur, Senin (29/4). Tampak mantan Plt Ketua DPD II Welhelmintje Sartji Libby Sinlaeloe dan Plt Sekretaris Frouke Hege Bubu duduk di kursi bagian depan Musdalub tersebut. Foto; Frangky Johannis/VN
Frangky Johannis
Partai Golkar Sumba Timur berhasil menempatkan tiga legislator perempuan dari sembilan kader terbaiknya di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD).
Mantan Plt Ketua DPD II Partai Golkar Sumba Timur Welhelmintje Sartji Libby Sinlaeloe di sela-sela Musdalub yang berlangsung di aula Sekertariat Partai Golkar Sumba Timur Kota Waingapu, Senin (29/4) mengatakan, selama menjalankan tugas partai di bumi Matwai Amahu Pada Njara Hamu, ia  bersama Plt Sekretaris Frouke Hege Bubu mendapat dukungan dari pemerintah daerah, Forkopimda, tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh agama, dan komponen masyarakat lainnya.
Hal yang menarik, kata Libby, atas dukungan para pihak tersebut Partai Golkar Sumba Timur berhasil mengelola konflik internal dengan baik dan keluar sebagai partai pemenang pemilu dengan meraih sembilan kursi dan memastikan tetap memegang palu pimpinan DPRD. Apalagi hasil membuktikan tiga dari sembilang kader yang lolos adalah perempuan.
Ketua DPD II Partai Golkar Sumba Timur Umbu Lili Pekuwali mengatakan, kesuksesan Partai Golkar Sumba Timur merupakan kerja keras bersama semua pihak. Meskipun belum sampai tahap pleno tingkat kabupaten di KPU, namun dari hasil Pleno Kecamatan yang sudah dilaksanakan dan data C1 Partai Golkar tetap keluar sebagai pemenang.
“Ini membuktikan bahwa Partai Golkar merupakan partai yang dipercaya dan diberikan dukungan oleh masyarakat untuk mengawal proses pembangunan di Sumba Timur dan Indonesia secara umum,” katanya.
Umbu Lili mengatakan, jika dibandingkan dengan perolehan suara pileg 2014 lalu, ada kenaikan yang cukup signifikan sekitar 4.000 lebih suara dan penambahan satu kursi DPRD, meskipum diperhadapkan dengan banyak partai yang ikut dalam pemilu dan persoalan internal.
Ketua DPD I Partai Golkar NTT Emanuel Melkiades Laka Lena mengatakan, keberhasilan Golkar membuktikan partai ini paling dipercaya masyarakat. Memang target yang ditetapkan adalah 12 kursi DPRD Sumba Timur, namun capaian sembilan kursi sudah merupakan hasil yang maksimal di tengah ujian sangat berat.
“Tidak mudah memang mencapai target tersebut tetapi dengan sembilan kursi ini sudah menjadi kebanggan kita bersama,” ujar Laka Lena.
Laka Lena juga mengapresiasi keberhasilan Partai Golkar Sumba Timur yang tetap mempertahankan tradisi yang wariskan tokoh-tokoh Golkar yang hebat seperti Umbu Haramburu Kapita dan Umbu Mehang Kunda.
“Hal ini tentu kerja sama dari semua pihak dan terlebih khusus kepada Plt Ketua dan Plt Sekertaris yang hari ini berakhir masa jabatanya dan juga dibawa komando ketua harian Umbu Lili Pekuwali,” ujarnya. (bev/ol)