Tiga Petinju Indonesia melaga ke Semi Final

berbagi di:
foto-hal-01-tinju

Farrand Papendang (IND) dari sudut biru menang angka melawan Cvasiuc Mihail (Moldova) pada pertarungan yang bertanding pada Opening Ceremony LVIV Boxing Tournament di Ukraine, kemarin. Foto: Istimewa

 

Simon Selly

Tiga dari empat petinju Pelatnas SEA Games Indonesia yang diterjunkan ke ajang International Tournament Lviv Boxing Cup 2019 di Ukraina, sukses melaju ke babak semifinal. Mereka adalah Kornelis Kwangu Langu (Layang 49 Kg), Farrand Papendang (Welter Ringan 63 Kg) dan Maikel Roberd Muskita (Menengah 75 Kg).

Farrand Papendang, petinju asal Sulawesi Utara menjadi petinju ketiga yang lolos ke semifinal dengan pada pertarungan semalam di di Sport Club Army Olympic Stadium Lviv-Ukraina, mengalahkan Cvasiuc Mihail dari Moldova. Sedangkan Kornelis Kwangu Langu (Bali) dan Maikel Roberd Muskita (NTB) sudah lebih dahulu mengantongi tiket semifinal, sehari sebelumnya.

Pelatih Tim Indonesia di ajang tersebut, Hermensen Ballo kepada VN, Rabu (9/10) malam, menjelaskan kejuaraan tersebut diikuti 55 petinju dari sembilan negara. “Sembilan negara itu adalah Armenia, Kuba, Prancis, Indonesia, Moldova, dan Ukraine ada empat tim. Total petinju yang bertanding 55 orang,” katanya.

Hermensen menambahkan tiga petinju Indonesia akan bertanding dalam partai semifinal yang dijadwalkan berlangsung pada Jumat (11/10) besok.

Pada pertarungan semi final itu, lanjutnya, petinju Indonesia, Kornelis Kwanggu Lang akan melawan Harutyunyan Baregham dari Armenia. Selanjutnya, Faran Papendang melawan Danyi DanieL Janos (Hungaria). Sementara Maikel Roberd Muskita menghadapi petinju Prancis, Yoka Victor.