Tinjau TDM, Wali Kota Tunjuk Titik Pembuatan Resapan Air

berbagi di:
img-20210113-wa0038

Wali Kota Kupang Jefri Riwu Kore bersama Kadis PUPR Kota Benyamin Hendrik Ndapamerang saat peninjauan lapangan. Foto: Putra/VN

 

 

 

Putra Bali Mula

Wali Kota Kupang berencana membuat resapan air di titik rawan tergenangnya air di bilangan Kelurahan TDM. Wali Kota Kupang Jefri Riwu Kore berencana membuat sekitar tujuh titik resapan pada area yang ditunjuknya dalam kunjungan pada Selasa pagi (12/1).

Hal ini dibenarkan oleh Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kota Kupang, Benyamin Hendrik Ndapamerang saat dihubungi VN pada Rabu (13/1).

“Kemarin siang Pak Wali tinjau lokasi. Rencananya akan dibuat sumur-sumur resapan untuk tanggulangi genangan air yang terjadi,” kata dia.

Ia menjelaskan rencananya akan dikerjakan setelah ada pengadaan dan kontrak dengan pihak ketiga.

“Pada ruas jalan itu rencana dibuat 6 atau 7 unit. Masih harus proses pengadaan dulu dan kontrak dengan pihak ketiga,” jelasnya.

Ernest Ludji selaku Kabag Humas Kota Kupang juga membetulkan bahwa Wali Kota Kupang melakukan tinjauan di beberapa titik genangan airdi wilayah TDM sejak Selasa pagi (12/1).

“Pak Wali keliling kemarin di beberapa titik yang tergenang. Untuk teknisnya bisa langsung dengan Kadis PUPR,” ungkapnya.

Ia menginfokan keberadaan Wali Kota Kupang, Jefri Riwu Kore, telah berada di Kupang sejak minggu lalu setelah sebelumnya berada di Jakarta.

Terkait resapan yang dibuat juga memang diperintahkan langsungnya oleh Jefri Riwu Kore kepada Benyamin Hendrik Ndapamerang selaku Kadis PUPR Kota Kupang yang ikut dalam peninjauan saat itu.

“Sudah diperintahkan untuk buat resapan di titik-titik ada genangan agar bisa dikerjakan Kadis PUPR,” kata Ernest. (bev/ol)