TNI Terjunkan Prajurit Amankan Pilkada TTU

berbagi di:
img-20200907-wa0022

 

Prajurit Kodim 1618 turut mengamankan tahapan Pilkada TTU.

 

 

Gusty Amsikan

 

KODIM 1618/TTU menurunkan personilnya untuk ikut mengamankan tahap pendaftaran Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten TTU dalam Pilkada tahun 2020.

Dandim 1618/TTU, Letkol Arm. Roni Junaidi, ketika diwawancarai media ini, Senin (7/9) mengatakan pihaknya menurunkan personil untuk membantu Polres TTU dalam pelaksanaan tahapan pendaftaran Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten TTU dalam Pilkada tahun 2020. Bantuan pengamanan tersebut merupakan wujud sinergitas antara TNI-Polri dalam pelaksanaan pengamanan Pilkada TTU tahun 2020.

Menurut Junaidi, pengamanan tersebut dilakukan untuk mencegah gangguan keamanan selama tahapan pendaftaran. Pihaknya juga memastikan penerapan protokol kesehatan dalam setiap tahapan pelaksanaan Pilkada. Hal itu dilakukan sebagai bentuk antisipasi antisipasi terkait penerapan protokol kesehatan dalam proses kegiatan pendaftaran Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten TTU.

“Tahapan pendaftaran pasangan calon berlangsung selama tiga hari. Kodim 1618/TTU ikut menurunkan personil guna melaksanakan pengamanan membantu Polres TTU. Pelaksanaan pengamanan berjalan dengan baik. Dalam proses pengamanan, TNI selalu bersikap netral,”jelasnya.

Junaidi menambahakan Kodim 1618/TTU siap membantu Polres TTU dalam pengamanan tahapan-tahapan Pilkada selanjutnya. Bantuan pengamanan akan diberikan hingga selurih tahapan Pilkada berakhir. (Yan/ol)