TransNusa kembali Luncurkan Dua Rute Baru

berbagi di:
foto-hal-09-pesawat-transnusa-edisi-181119

Salah satu pesawat TransNusa jenis ATR yang melayani beberapa rute di NTT. Gambar diabadikan belum lama ini.

 
Rafael L. Pura

PT. TransNusa Aviation Mandiri kembali memperkuat konektivitas domestik dengan membuka dua rute baru langsung dari Atambua (ABU) dan Waingapu (WGP) menuju Kupang (KOE).

Penerbangan rute Waingapu–Kupang dan Atambua–Kupang akan mulai dioperasikan pada 1 Desember 2019 dengan frekuensi penerbangan tujuh kali seminggu dan rute Tambolaka–Kupang akan segera hadir pula di pertengahan bulan Desember mendatang. Kedua rute ini akan dilayani menggunakan pesawat ATR 72-600 berkapasitas 70 penumpang.

Regional Manager PT. TransNusa Aviation Mandiri NTT, Bepit Bartels dalam rilisnya yang diterima VN, Minggu (17/11) menyampaikan bahwa kehadiran rute baru langsung dari Atamabua, Tambolaka, dan Waingapu ini diharapkan dapat semakin meningkatkan daya tarik pariwisata di Indonesia timur khususnya untuk pasar domestik.

TransNusa menawarkan jadwal penerbangan pagi, sehingga wisatawan juga dapat memaksimalkan waktu liburannya untuk dapat mengeskplorasi destinasi menarik di setiap daerah tujuan.

“Tiket sudah bisa didapatkan di transnusa.co.id dan travel agent kepercayaan anda mulai dari Rp524.500 untuk penerbangan ke Waingapu dari Kupang, dan Rp298.000 ke Atambua,” ujarnya.

Sebaliknya, penerbangan menuju Kupang dari Waingapu ditawarkan mulai Rp509.600 dan Rp278.000 dari Atambua.

“Penawaran terbaik ini tersedia mulai 1 Desember 2019 dan sebagaimana rute domestik TransNusa lainnya, pada kedua rute ini setiap penumpang mendapatkah jatah bagasi gratis hingga 15 kg,” ujarnya.
Gratiskan Bagasi 15 KG
Maskapai penerbangan Trans Nusa sebelumnya memberikan berbagai penawaran demi kenyamanan para penumpanganya. Berbagai penawaran itu mulai dari mengratisikan bagasi, menyediakan makanan gratis, asuransi murah, serta menawarkan berbagai destinasi wisata yang ingin dikunjungi para penumpangnya.

CEO PT. TransNusa Aviation Mandiri, Leo Budiman kepada VN, mengatakan maskapai penerbangan TransNusa memfasilitisi penumpang dengan bagasi gratis untuk rute penerbangan yang sudah ada maupun untuk rute penerbangan baru.

“Untuk rute yang sudah ada, kami memfasilitasi penumpang dengan bagasi gratis seberat 10 kilogram dan bagasi gratis seberat 15 kilogram untuk rute penerbangan baru,” ujarnya.

TransNusa juga, kata dia, menambah kenyamanan penumpang dengan menghidangkan makanan ringan serta minuman untuk seluruh penumpang dan asuransi dengan tarif hanya Rp10.000.
Raih Catatan waktu Terbaik
Dia mengatakan, penerbangan TransNusa telah berhasil meraih On Time Performance atau ketepatan waktu keberangkatan pesawat sebesar 91 persen pada setiap penerbangannya.

TransNusa, kata dia, merupakan maskapai penerbangan Indonesia yang menyediakan rute keberangakatan dari dan ke Nusa Tenggara Timur, Kalimantan, Sulawesi, dan Jawa.

Masyarakat NTT, kata dia, dapat menikmati penerbangan TransNusa untuk pergi ke berbagai destinasi wisata yang ingin dikunjungi.
Destinasi wisata itu antara lain, Pegunungan Karst di Makassar yang merupakan gunung batu dengan udara sejuk dan terbesar nomor dua di dunia setelah Batu Tsingy di Madagaskar.

Selain Makassar, ada Hutan Mangrove di Pulau Kalimantan yang menyuguhkan keindahan flora dan keberagaman fauna seperti orangutan.

“Kepada para penumpang, untuk pemesanan tiketnya langsung pada pada laman resmi kami, www.transnusa.co.id. akan ada berbagai inforamsi dan diskon yang ditawarkan, baik rute yang sudah ada maupun rute penerbangan baru,” ujarnya. (mg-03/E-1)