Truk Rusak di Jalur Satu Arah Liliba

berbagi di:
img-20200117-wa0037

 

 

 

Putra Bali Mula

Sebuah truk dengan nomor polisi DH 8436 DD mengalami kerusakan pada bagian as roda belakang di seputaran Jl. Piet A. Tallo, yang merupakan jalan satu arah menuju Jembatan Liliba Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur.

Truk bak kayu tersebut mengalami kerusakan pada Jumat ini (17/1) sekitar pukul 09.00 Wita dan menyebabkan kemacetan pada jam sibuk yaitu pukul 12.00 – 13.00 Wita.

Menurut sejumlah masyarakat, roda belakang truk itu lepas karena as roda yang patah. Salah satu ojek online yang mengaku bernama Aris menduga kerusakan tersebut terjadi karena kelebihan muatan pada truk tersebut.

“Tiba-tiba patah di bagian as belakang. Pasti kelebihan muatan. Sudah dari pagi sekali jadi jam 12 dan jam 1 siang yang buat macet panjang,” kata dia.

Aris biasanya mangkal di sebuah kios pada jalur seberang yang merupakan arah Jembatan Liliba menuju Bundaran Merpati. Ia sempat memperhatikan truk rusak tersebut yang berada pada ruas jalan seberang. Truk tersebut rusak di arah menuju Jembatan Liliba tepat sebelum pertigaan menuju Jl. Bumi I.

Sementara pemilik kios yang enggan menyebutkan namanya ini ikut membenarkan kerusakan yang dialami truk tersebut sejak pagi tadi.

“Iya, tadi sampai ban terlepas. Sudah dari pagi sekali,” kata wanita tersebut.

Pantauan VN di lokasi, truk tersebut masih terparkir di badan jalan hingga pukul 14.30 Wita. Kondisi ini membuat Jl. Piet A Tallo mengalami kemacetan saat beberapa mobil lainnya yang melintas mencoba untuk menghindari truk tersebut.

Selain itu, tepi jalan yang juga sedang dalam proyek pengerjaan membuat luas jalan semakin sempit sehingga para pengendara mobil sangat berhati-hati saat menghindari truk tersebut. Kemacetan sempat terjadi lebih dari satu kilometer pada jam 12.00 – 13.00 Wita. (bev/ol)