Tuan Rumah tak Mau Sesumbar Lawan PSN

berbagi di:
Keseblasan PERSE Ende di ETMC 2017.

Keseblasan PERSE Ende di ETMC 2017.

 

Son Bara

 

 

 

TimĀ atau kesebelasan yang lolos ke laga finas El Tari Memorial Cup (ETMC) 2017 adalah yang terbaik, termasuk PNS Ngada dan Perse Ende yang akan bertemu dalam laga final, Rabu (9/8) malam nanti.

 

Laga final kali ini merupakan pengulangan partai final ETMC 1999 lalu dimana Perse Ende saat itu unggul 2-1 atas PSN Ngada. Pertemuan malam nanti, meski selaku tuan rumah, Perse tak mau sesumbar.

 

PSN Ngada lolos ke babak final setelah mengalahkan Macan Tapal Batas, Persab Belu dengan skor telak 4-0 dalam laga tadi malam. Sementara tuan rumah Perse Ende sudah lebih dulu memastikan diri lolos ke final setelah menaklukkan PSKK Kota Kupang dengan skor tipis 1-0.

 

Pertemuan dua tim di laga puncak sangat dinanti-nanti masyarakat bola, terutama pendukung kedua tim. Akankah tari ja’i yang menggoyang Stadion Marilonga ataukah tarian kolosal gawi dari Perse Mania yang memungkas pesta bolakaki se-Flobamora itu.

 

Pelatih PSN Kletus Gabe usai laga semifinal tadi malam, mengatakan, dari aspek waktu istirahat, kesebelasannya hanya mendapatkan sedikit waktu istirahat. Sementara tuan rumah mendapatkan waktu istirahat satu hari.

 

Namun, hasil yang dicapai dalam laga semifinal menjadi motivasi tersendiri bagi timnya untuk meladeni tuan rumah di laga final. “Kami akan menampilkan yang terbaik dan yakin menang dalam partai final,” pungkasnya.

 

Terpisah, Pelatih Kepala Perse Ende Nyongki Kastana menyatakan, Laskar Kelimutu sudah siap menunjukkan permainan terbaik bagi masyarakat Ende. “Kita sudah siap untuk partai final melawan PSN. Kami fokus pada teknik. Kondisi tim saat ini sudah sangat siap. Apalagi semua pemain inti dalam kondisi fit, tidak ada yang cedera,” katanya.

 

Namun, dia mengaku tak mau sesumbar. “Kami bermain di hadapan publik sendiri tentunya ada motivasi lebih dari anak-anak untuk memberikan yang terbaik untuk Perse mania,” pungkasnya.