Upacara Hari Bhayangkara ke-74 Berlangsung Virtual

berbagi di:
screenshot_2020-07-01-17-43-42-69

 

 

 

 

Mutiara Malahere

Upacara Hari Bhayangkara ke-74 tahun berlangsung secara virtual yang dipimpin langsung Presiden Joko Widodo dan diikuti Kapolri bersama semua jajaran Polda dan Polres se-Indonesia, Rabu (1/7).

Pantauan VN di Polres Belu, pelaksanaan upacara khususnya di Polres Belu, berlangsung secara tertutup di Aula yang diikuti Kapolres Belu AKBP Cliffry S. Lapian bersama jajaran dan Forkompimda plus antara lain Bupati Belu Willybrodus Lay, Ketua DPRD Jeremias Manek Seran Junior, Kejari Belu, Alfons Loemau, Kasdim 1605/Belu, beberapa undangan lainnya.

Usai pelaksanaan upacara, Presiden Jokowi melanjutkan agenda dialog interaktif dengan enam Polres dan Polda yang berada di perbatasan NKRI antara lain Polda Aceh, Polres Pulau Pisang, Polres Talaud, Polres Rote Ndao, Polres Gunung Kidul, serta Polres Merauke terkait situasi kamtibmas, penanganan Covid-19 di tengah New Normal serta kebakaran hutan yang melanda saat musim kemarau.

Dalam kesempatan itu, Bupati Belu Willybrodus Lay memberikan kejutan kue ulang tahun bertuliskan Selamat Hari Bhayangkara ke-74 yang langsung disambut Kapolres Belu AKBP Cliffry Lapian yang menerima dan meniup lilin kue ulang tahun.

Kepada VN, Bupati Lay mengatakan Pemkab Belu mengpresiasi kinerja Polres Belu yang telah bekerja keras menjaga situasi kamtibmas tetap kondusif terlebih dalam masa pandemi Covid-19. Polres bersama pemerintah bersama menjaga Belu dalam zona hijau dan bebas dari Covid-19.

“Dalam usia ke-74 tahun, Polri harus semakin profesional dan berintegritas dalam melaksanakan tugas dan fungsinya untuk menjaga situasi kamtibmas tetap kondusif di wilayah hukum Polres Belu serta bersama dengan pemerintah bekerjasama menjaga Belu tetap dalam zona hijau di tengah pandemi Covid-19,” ungkap Bupati Lay.

Kapolres Belu AKBP Cliffry S. Lapian meminta semua anggota Polres agar semakin profesional, berintegritas dan semakin meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap institusi Polri.

“Ke depan semakin berbenah diri dalam tugas dan fungsinya sesuai bidang tugasnya agar semakin profesional dan berintegritas dalam melayani masyarakat di wilayah hukum Polres Belu,” ungkap Cliffry.

Terkait penanganan dan pencegahan penyebaran Covid-19, lanjut Cliffry, pihaknya bersama TNI, Pemerintah daerah bersama-sama menjaga situasi aman dan bebas dari Covid-19, serta menjaga Belu tetap berada dalam zona hijau serta semua masyarakat wajib mengedepankan protokoler kesehatan. (bev/ol)