Usai Rapat Banggar, DLHK Kota Kupang akan Kuras Sampah di Belakang Pasar Kasih

berbagi di:
img-20200928-wa0030

 

 

Yapi Manuleus

 
TERKAIT limbah dan sampah yang menumpuk dan berserakan di sebuah selokan yang berada di belakang pasar Kasih wilayah RT 26, Kelurahan Naikoten I, Kecamatan Kota Raj, Kota Kupang, Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan Kota Kupang berencana akan turun ke lokasi guna menguras semua limbah dan sampah tersebut usai rapat Banggar bersama DPRD Kota Kupang.

“Selesai sidang Banggar ini kita akan segera koordinasi dengan Lurah, Camat dan stakeholder terkait untuk kita bersama-sama turun untuk bersihkan sampah di limbah itu. Karena sekarang kita masih sibuk dengan sidang banggar ini, jadi biar tenang-tenang dulu baru kita turun,” kata Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan kota Kupang Yeri Padji Kana, saat diwawancarai media ini di kantor DPRD Kota Kupang, Rabu (30/9) siang.

Ia mengimbau kepada warga sekitar selokan agar tidak seenaknya membuang sampah di dalam selokan tersebut. Dan warga sekitar harus menjadi penjaga selokan itu dari masalah sampah.

“Kalau air limbah dari rumah yang dibuang kesitu, kalau limbah dari cuci piring tidak apa-apa. Tapi kalau limbah yang lain itu yang tidak boleh,” tegasnya.

“Kita juga nanti akan koordinasi dengan pihak kelurahan agar kalau bisa kita tempatkan satu kontainer sampah di situ. Karena selama ini kita tempatkan kontainer dimana-mana pasti ada komplain dari masyarakat sekitar,” tambahnya. (Yan/ol)